Polres Rohul Ungkap Pengedar Uang Palsu di Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Baru-baru ini,Polres Rokan Hulu berhasil mengungkap pencetak dan pengedar uang palsu di Kabupaten Negeri Seribu Suluk.

Hal ini disampaikan Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Rokan Hulu, Kamis (16/07/2020).
Tampak hadir di Konferensi Pers, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI, Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Jhon Firdaus,AMK, Kasat Narkoba Polres Rokan Hulu AKP Masjang Efendi, Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Rainly Labolaang,SIK, Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli,SH.
Dalam penjelasan Kapolres, Pelaku pengedar uang palsu dengan 2 tersangka atas nama HB dan JA merupakan warga dari luar Kabupaten Rokan Hulu.
“Pelaku merupakan warga dari Provinsi Riau, namun bukan dari Kabupaten Rokan Hulu,” jelasnya.
Dalam pengedaran Uang Palsu, pelaku beroperasi di warung-warung warga dengan dalih membeli sesuatu dan mendapat kembalian uang asli.
“Pelaku baru sempat beroperasi di dua tempat, di lokasi kedua pelaku berhasil ditangkap dan diamankan,” imbuhnya.
Lanjut Kapolres, saat ini telah diamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor, 52 Lembar Uang Kertas Palsu Pecahan Rp.100.0000 dan Rp.75.000 uang Asli.
“Kasus ini masih ditindaklanjuti dan masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.