Polsek Tambusai Bersinergi Dengan PT GSM, Gelar Vaksinasi Massal

PASIRPENGARAIAN – Dalam percepatan vaksinasi ditengah masyarakat, Polsek Tambusai bekerjasama dengan PT Gunung Sawit Mas (GSM) gelar Vaksinasi massal di Lingkungan Perusahaan GSM yang terletak di Desa Rantau Panjang, Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Rabu (08/12).
Guna memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar, Kapolsek Tambusai, IPTU Repelita Ginting SH bersama Babinsa Koramil Kecamatan Tambusai Syahrial Nasution melakukan peninjauan langsung ke lokasi Vaksinasi.
Didampingi Direktur PT GSM, Deri Suheri dan perwakilan Puskesmas Tambusai 1, dr Tuanima Esmaria Lumban Raja, pelaksanaan vaksinasi tampak diikuti oleh puluhan hingga ratusan pekerja PT GSM dan masyarakat di sekitar perusahaan.
Diakui Kapolsek Tambusai, IPTU Repelita Ginting bahwa Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu masih terbilang rendah, sehingga dibutuhkan kerjasama dalam mencapai target 70 persen vaksinasi hingga akhir tahun 2021.
“Kami bersama dengan Puskesmas 1 Tambusai, PT GSM sekaligus masyarakat Desa Rantau panjang bekerjasama dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, hal ini mengingat vaksinasi Covid-19 masih rendah di Rohul, oleh karena itu kami akan berupaya maksimal dalam melaksanakan vaksinasi hingga mencapai angka 70 persen seperti yang kita targetkan hingga akhir Desember ini,” Kata Kapolsek Tambusai Repelita Ginting.
Ketika ditanya terkait percepatan vaksinasi di Kecamatan Tambusai, Repelita Ginting mengatakan bahwa untuk di Kecamatan Tambusai terdapat dua Puskesmas, dimana vaksinasi di Puskesmas 1 baru sebesar 31 persen, sedangkan untuk Puskesmas 2 sebanyak 39 persen.
“Sehingga dengan kegiatan vaksinasi yang kita lakukan setiap hari, mudah-mudahan target 70 persen yang diharapkan oleh Pemerintah dapat kita wujudkan,” Harap Kapolsek.
Melalui awak media, Kapolsek Ginting juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tambusai untuk dapat bersama-sama mensukseskan program Pemerintah dalam mencapai target 70 persen masyarakat Rohul divaksinasi. 
Masih ditempat yang sama, Direktur Umum (Dirut) PT Gunung Sawit Mas (GSM), Deri Suheri mengakui bahwa target vaksinasi Covid-19 hari ini yakni untuk Karyawan PT GSM,  serikat pekerja di sekitar PT GSM dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar Perusahaan.
“Untuk target, kalau bisa sebanyak-banyaknya, hal ini mengingat antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi, kita berharap dapat mencapai diangka 600 vaksin,” Jelas Deri.
Dia juga menjelaskan bahwa terdapat tiga jenis vaksin yang diberikan kepada karyawan PT GSM dan Masyarakat di sekitar perusahaan waktu itu.
“Ada tiga jenis vaksin, pertama yaitu Sinovac, AstraZeneca dan Moderna,” Tambah Deri.
Terkait karyawan PT GSM, Deri mengakui bahwa seluruh pegawai atau 100 persen pegawai GSM telah menerima vaksinasi.
“Alhamdulillah sudah, dan kami disini berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang terlihat begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi demi mensukseskan program Pemerintah,” Pungkas Deri.