Polsek Tandun Beri Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba

PASIRPENGARAIAN – Demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya Narkotika, Kepolisian Sektor (Polsek) Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beri sosialisasi terkait Narkoba kepada siswa SMPN 002 Tandun, Rabu (02/11) di Aula SMPN 2 Tandun.

Pada kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tandun, IPTU Ulik Iwanto SH didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Freddi Munthe, Kanit Binmas Aiptu Deddi, Bhabinkamtibmas Aipda Don H, Bhabinkamtibmas Aipda L Sianturi, Banit Reskrim Aipda S Rambe dan Waka SMPN 2 Tandun Tata S.Pi.
Dihadapan puluhan hingga ratusan pelajar waktu itu, IPTU Ulik menjelaskan terkait uu yang mengatur tentang narkotika serta ancaman yang akan diterima oleh pelaku jika kedapatan mengunakan barang haram tersebut.
“Narkoba mengancam generasi bangsa. Generasi bangsa harus diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Inilah alasan kami hadir di sini,” kata Iptu Ulik Iwanto.
Diakui Ulik, Narkoba bisa saja masuk ke berbagai golongan, salah satunya para remaja, oleh karena itu, perlu diwaspadai sejak dini oleh para remaja sebelum terjerat ke lingkaran setan tersebut.
“Karena para pengguna narkoba pasti akan berbuat semaunya, jika sudah kecanduan narkoba, nantinya akan melakukan tindak pidana pencurian dan pemerasan untuk mendapatkan uang demi membeli narkoba,” ungkap Kapolsek Tandun tersebut.
Selain menjelaskan terkait bahasa serta ancaman hukuman bagi pelaku penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Tandun itu juga menjelaskan terkait cara menghindari diri dari Narkoba.
“Kami ingin warga SMPN 02 Tandun mulai dari siswa, pendidik dan tenaga kependidikan paham dan mengerti segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan bahaya yang akan mengintai bila menyalahgunakan narkotika,” katanya.