PSSI Rohul Gelar Turnamen Sepak Bola U-12, Budiman Lubis Singgung Program SSB

PASIRPENGARAIAN – Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Budiman Lubis buka secara resmi Turnamen Sepak Bola U-12 se – Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (26/03).
Turut hadir di Lapangan Sepak Bola Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), Kepala Desa Babussalam, Basron, Sekretaris PSSI Kabupaten Rokan Hulu, Irfan Nasution, Komite Eksekutif atau Exco pertandingan PSSI Rohul, Muhammad Yamin dan Exco Wasit, Nasri.
Pasca membuka Turnamen Sepak Bola U-12, Ketua PSSI Rohul, Budiman Lubis dalam wawancara dengan awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya PSSI Rohul dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat generasi muda dibidang olahraga, terutama sepak bola.
“Dengan adanya kegiatan ini, akan terbentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) di wilayah-wilayah, sesuai dengan visi misi kita, yakni 1 Desa 1 SSB,” Jelas Budiman.
Diakuinya, saat ini masih banyak generasi muda Rokan Hulu yang berpotensi dalam bidang olahraga sepak bola, namun sejauh ini tidak mendapatkan perhatian khusus.
“Oleh karena itu, InshaAllah kami pengurus PSSI Kabupaten Rokan Hulu yang baru ini akan terus berusaha lebih baik lagi kedepan, sehingga anak-anak kita tidak mudah terpengaruh dalam kesibukan bermedia sosial yang kita ketahui banyak berdampak buruk bagi mereka,” Ungkap Budiman.
Dengan adanya SSB di setiap Desa atau Kelurahan tambah Budiman, anak-anak Kabupaten Rokan Hulu akan disibukkan dengan aktivitas berolahraga yang tentu dapat melatih mental, fisik dan sosial.
“Walaupun tidak semua anak-anak kita ini yang nantinya akan menjadi pesepakbola profesional, namun paling tidak ini dapat menjadi dasar mereka untuk mencapai cita-cita yang mereka inginkan,” Sebut Budiman.
Ketika ditanya terkait langkah apa saja yang akan dilakukan PSSI Rohul dalam mengembangkan potensi generasi anak muda, Budiman mengatakan akan mendata seluruh SSB yang ada, selanjutnya seluruh SSB akan dibuatkan Badan Hukum.
“Hal ini dianggap perlu, karena apabila nanti kedepan kita ingin mengikuti event tingkat Provinsi maupun Nasional, kita sudah ada legalitasnya,” Jelas Budiman.
Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Babussalam, Basron mengungkapkan Terima kasihnya kepada PSSI Kabupaten Rokan Hulu yang telah mempercayakan Lapangan Sepak Bola Babussalam sebagai tempat berlangsungnya Turnamen Sepak Bola U-12.
“Kami sangat berterima kasih sekali, dengan pembinaan anak-anak dan memilih lapangan ini sebagai tempat dilaksanakannya acara ini, setidaknya dapat memicu semangat anak-anak dan membantu perekonomian UKM disekitar lapangan,” Sebutnya.
Masih dalam acara yang sama, Ketua pelaksana, Irwa Gunawan, didampingi sekretaris panitia, Hasyudi saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan Turnamen Sepak Bola U-12 yang dilaksanakan oleh PSSI Rohul ini berlangsung selama dua hari, yakni 26-27 Maret 2022.
“Dalam pelaksanaan turnamen Piala Askab PSSI Kabupaten Rokan Hulu ini, ada 24 tim yang tersebar di seluruh Kabupaten Rokan Hulu,” Jelasnya.