PT EDI Rohul Peduli Pendidikan

KUNTODARUSSALAM – Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, PT Ekadura Indonesia (EDI) salurkan bantuan pembangunan dua kelas belajar SD 002 Kunto Darussalam yang terletak di Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Disampaikan Community Development Officer (CDO) PT EDI Dede Putra, melalui Staff CDO PT EDI Ginanjar Maulid, menjelaskan bantuan CSR berupa dua kelas belajar diberikan karena tiga kelas SDN 002 Kunto Darussalam tersebut ludes terbakar si jago merah pada beberapa waktu yang lalu.
“Bantuan CSR ini disalurkan khusus untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan di sekitar perusahaan kita,” jelas Ginanjar, Senin (09/11/2020).
Diakui Ginanjar, pembangunan dua kelas belajar ini baru dilakukan pihak perusahaan setelah adanya usulan atau proposal dari pihak sekolah.
“Kelas yang terbakar itu ada tiga, dua diantaranya kami bantu, sedangkan satu kelas lainnya dibantu oleh pemerintah daerah Pemkab Rohul melalui dana aspirasi,” lanjutnya.
Hingga hari ini, pembangunan dua kelas belajar SDN 002 Kunto Darussalam telah terealisasi 60 persen dan akan terus dilakukan pembangunan hingga selesai.
Ketika ditanyakan terkait fasilitas sekolah yang ikut terbakar, Ginanjar mengatakan sejauh ini baru membantu gedung, sedangkan pengajuan fasilitas sekolah terpisah.
Lanjut Ginanjar, kepedulian PT EDI terhadap Pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu tidak hanya sebatas pembangunan dua gedung di SDN 002 Kota Intan saja, melalui bantuan CSR Rutin, PT EDI juga membantu insentif guru honorer di beberapa sekolah di sekitar perusahaan.
“Ada dua sekolah yakni SDN 018 dan SDN 021 Kunto Darussalam yang guru honorernya kami berikan insentif  setiap bulan,” ungkap Ginanjar.
“Selain itu, kita juga telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada 190 pelajar kurang mampu yang berprestasi setiap tahunnya,” tutu Ginanjar.
Tentunya, kepedulian  PT EDI terhadap dunia pendidikan di Negeri Seribu Suluk ini juga diharapkan dapat menular ke seluruh Perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hulu.