PT SPR Langgak Boyong 2 Penghargaan Nasional Sekaligus

JAKARTA – Dalam dua agenda dan acara yang berbeda, PT SPR Langgak berhasil mendapat dua penghargaan sekaligus ditingkat Nasional.
Disampaikan Business Support Manager PT SPR Langgak, Yunida Mahpuzoh, Ahad (18/12) mengatakan, adapun dua penghargaan yang diterima oleh PT SPR Langgak yakni 2nd Winner dalam Career Development Monitoring (CDM) Award untuk kategori P4 Tahun 2022 dari SKK Migas dan Harapan 2 untuk kategori EOR Achievement Award.
“Untuk kategori yang pertama, CDM Award merupakan bentuk penghargaan sebagai hasil evaluasi SKK Migas kepada Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) atas Program Pengelolaan Tenaga Kerja terbaik,” jelas Yunida.
Pada perhelatan CDM Award tahun 2020 lalu, diakui Yunida PT SPR Langgak meraih The Most Improved KKKS, selanjutnya pada tahun 2021 meraih 2nd Winner P4 Category dan untuk tahun 2022 PT SPR Langgak kembali mendapat 2nd winner P4 Category.
“CDM Award ini adalah penghargaan ketiga yang diperoleh PT SPR Langgak. Sebelumnya pada tahun 2020 kami memperoleh kategori Most Improve, tahun 2021 meraih 2nd Winner P4 Category dan alhamdulillah tahun ini Kembali memperoleh CDM Award 2nd Winner P4 Category,” jelasnya.
Sementara itu, penghargaan lain juga diterima oleh PT SPR Langgak dalam festival Enhanced Oil Recovery (EOR) 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM melalui Lemigas.
Festival EOR 2022 sendiri merupakan ajang pengakuan dari Pemerintah dan Industri Migas Nasional kepada K3S dan technology provider atas upaya-upaya yang telah dilakukan dalam implementasi teknologi EOR.

Pada Festival EOR 2022 ini, PT SPR Langgak berpartisipasi dengan mengikutkan salah satu implementasi teknologi EOR di lapangan Langgak.
“PT SPR Langgak mendapatkan peringkat atas penerapan salah satu metode EOR, yaitu Electrical Stimulation Oil Recovery (ESOR), yang telah dilakukan di lapangan Langgak dan masih berjalan hingga saat ini. Teknologi ESOR yang dibawa PT SPR Langgak mengikuti Festival EOR Tahun 2022 ini sangat unik, karena sebagai satu-satunya K3S yang menampilkan teknologi yang ramah lingkungan, dimana tidak ada material yang diinjeksikan ke dalam reservoir, dengan biaya yang lebih rendah dibanding metode EOR lainnya seperti injeksi chemical, thermal, dan gas,” jelas Yunida panjang lebar.
Terkait Program EOR di SPR Langgak, General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal mengatakan, selain program ESOR, Saat ini SPR Langgak juga sedang melaksanakan study EOR bekerja sama dengan Teknik Perminyakan UIR.
“Diharapkan setelah study ini, hasil study program EOR ini dapat dilanjutkan ke tahap pilot project dan implementasi EOR di Wilayah Kerja Langgak,” pungkas Ikin.