PT SPR Langgak Raih Penghargaan SKK Migas Award 2023

PASIRPENGARAIAN – PT SPR Langgak dinobatkan sebagai peraih penghargaan SKK Migas Awards sebagai 2nd Winner dalam Career Development Monitoring (CDM) untuk kategori P4 Tahun 2023.
Penghargaan diterima langsung Business Support Manager PT SPR Langgak, Mahpuzoh saat mengikuti Rapat Kerja Komunitas SDM Hulu Migas 2023,Jumat (30/11) di Hotel Pullman Ciawi Vimala Hills Bogor.
Disampaikan Head of HR SPR Langgak, Risya Primanda, bahwa Career Development Monitoring (CDM) merupakan bentuk penghargaan sebagai hasil evaluasi SKK Migas kepada Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dengan Program Pengelolaan Tenaga Kerja atau Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik.
“CDM SKK Migas Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh SKK Migas kepada KKKS berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan atas kinerja pengelolaan tenaga kerja terbaik,” jelas Risya.
Penilaian CDM sendiri terdiri dari beberapa pilar penilaian, antara lain : perencanaan tenaga kerja, pengelolaan kinerja, pengelolaan kompetensi, pengelolaan posisi kunci, pengelolaan kompensasi dan benefit dan program kesehatan kerja.
“Keberhasilan ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan seluruh pekerja SPR Langgak yang telah mendukung dan bekerjasama dalam berbagai program yang telah kami adakan sehingga upaya-paya dalam pengembangan dan pengelolaan SDM di SPR Langgak berjalan dengan baik,” tambahnya.
Sementara itu, Business Support Manager PT SPR Langgak, Mahpuzoh yang biasa disapa Yuyun mengatakan bahwa CDM Award yang diperoleh PT SPR Langgak tahun ini merupakan penghargaan ke-empat yang diterima oleh PT SPR Langgak secara berturut.
“CDM Award ini adalah penghargaan ke-empat yang diperoleh PT SPR Langgak, sebelumnya pada tahun 2020 kami memperoleh kategori Most Improve, tahun 2021 meraih 2nd Winner P4 Category dan alhamdulillah tahun 2022 sampai dengan 2023 kami Kembali memperoleh CDM Award 2nd Winner P4 Category,” ungkapnya sambil tersenyum
Dia juga mengaku, PT SPR Langgak selalu berkomitmen dalam melakukan pengembangan pengelolaan SDM Perusahaan agar kompeten dan mampu bersaing di industri Hulu Migas Indonesia.
“Pengembangan pengelolaan SDM terus kami upayakan sebagai usaha untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja sehingga aktifitas operasional SPR Langgak dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan oleh stake holder,” terangnya.
Selanjutnya dia menambahkan bahwa CDM Award 2nd Winner P4 Category yang diperoleh SPR Langgak ini menunjukkan pengakuan terhadap keandalan kinerja sumber daya manusia Perusahaan.
“Terima kasih kepada SKK Migas yang telah kembali memberikan penghargaan CDM Award untuk kategori P4 tahun ini. Penghargaan ini tentu saja menjadi penyemangat sekaligus tantangan buat kami dalam menjalankan dan mengelola SDM perusahaan kedepan. Kami optimis, melalui penerapan pilar-pilar operational excellence serta good corporate governance, apa yang menjadi tujuan dan target perusahaan dapat kita raih,” pungkasnya.