Puncak HUT DWP ke 22, Berikut Target DWP Rohul

PASIRPENGARAIAN – Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 22 Tahun 2021, DWP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar berbagai agenda Bhakti Sosial.
Hal ini disampaikan Pj Ketua DWP Rohul Siska Irdaningsih SH pasca mengikuti Peringatan HUT DWP secara Virtual dengan Ketua DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo,  Selasa (07/12).
Dijelaskan Pj Ketua DWP Rohul, Siska Irdaningsih, sempena HUT DWP Ke 22, Pengurus DWP Rohul telah melakukan berbagai kegiatan seperti bhakti sosial ke Panti Asuhan Budi Mulya, Seminar bagi wanita terkhusus istri ASN dan kegiatan donor darah.
Diakui Siska Irdaningsih, bersempena HUT DWP ke 22 tahun, dia berharap agar DWP Kabupaten Rokan Hulu dapat semakin maju, lebih lagi dapat meningkatkan bisnis UMKM sehingga dapat memajukan sektor perekonomian masyarakat di Negeri Seribu Suluk.
“Kami berharap momentum Hari Jadi ke 22 DWP Rohul lebih maju, sebagai organisasi Perempuan bisa meningkatkan bisnis UMKM, sektor ekonomi sehingga ikut berkontribusi membangun negeri kita lebih maju,” katanya.
Lanjut siska, dalam pengembangan UMKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dia mengaku akan menjadikan hal tersebut sebagai target kerja DWP Rohul di tahun mendatang, dimana DWP Rohul akan melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan pelatihan-pelatihan yang tentu akan turut turun ke masyarakat, dengan melibatkan para ahli yang membidangi.
“Nanti kita akan mengumpulkan dan membina bagaimana UMKM di Rohul ini yang memiliki bisnis-bisnis kecil kita akan menghimpun, kita lakukan pelatihan atau memfasilitasi dalam mengeluarkan izin usaha bekerjasama dengan dinas terkait, karena sekarang ada Program Pemerintah Sejuta sertifikasi halal gratis bagi UMKM,” harap Siska.
Selain daripada itu tambah Siska, DWP Rohul juga berkomitmen menurunkan angka prevalensi stunting di Rohul, dimana DWP Rohul akan turun langsung ke desa-desa yang menjadi lokus stunting.
“Kita akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang gizi anak dan bagaimana mencegah stunting sejak dini yang ada pada anak usia balita, itu juga akan menjadi target kami kedepannya,” pungkas Siska.