PWI Riau Resmi Dilantik, Ketua PWI Rohul : Semoga Semakin Hebat

PASIRPENGARAIAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PWI Pusat H. Atal. S Depari.
Kegiatan dipusatkan di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (29/7/22) siang itu dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dan beberapa pengurus, Gubernur Riau, H Syamsuar, Forkopimda Provinsi Riau.
Kemudian juga dihadiri Staf Ahli Bupati Rohul Suharman Nasution, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, serta pengurus PWI dari 12 Kabupaten/Kota di Riau serta para tamu undangan lainnya.
Pelantikan itu dilakukan atas dasar Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 355-Pgs/PP-PWI/2022 tentang Pengesahan Pengurusan PWI Riau masa bakti 2022-2027. SK itu dibacakan oleh Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurzaman Mochtar.
“Dengan ini saya melantik saudara-saudara sekalian. Tetaplah berpegang teguh pada Undang-undang dan Kode Etik Jurnalistik, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,”kata dia.
Usai melantik, Ketua Umum PWI Pusat, H Atal S. Depari menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Provinsi Riau, H. Zulmansyah Sekedang sebagai tanda dilantiknya kepengurusan PWI Provinsi Riau Periode 2022-2027.
Selain melantik Pengurus PWI Provinsi Riau periode 2022-2027, dilantik pula Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru.
Usai dilantik, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa kepengurusan PWI Provinsi Riau periode 2022-2027 yang terbesar di Indonesia.
Diakui Zulmansyah, anggota PWI se-Riau itu totalnya 1.046 orang, yang mendaftar jadi pengurus 150 orang dan yang dipilih ada 92 orang.
“Kalau mau dibandingkan dengan Kaltara (Kalimantan Utara), total pengurus mereka hanya sekitar 60 orang. Sedangkan kita ini 92 yang dilantik saja,”tutupnya.
Di tempat sama, Ketua PWI Rohul Amin Syukri yang juga hadir bersama Dewan Penasehat PWI Rohul Yusrizal Yahya serta beberapa pengurus lainnya, di kegiatan pelantikan pengurus PWI Riau periode 2022-2027 itu mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.
Dengan jumlah terbesar dari seluruh Kepengurusan PWI se-Indonesia, Amin yakin bahwa jumlah itu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam memajukan PWI kedepannya, agar terciptanya “PWI Riau Semakin Hebat”.
Apalagi, sambung Amin, di periode ini, Ketua PWI Riau Zulmansyah juga merekrut perwakilan PWI dari 12 Kabupaten di Riau untuk dimasukkan dalam jajaran kepengurusan di PWI Riau.
“Dari PWI Rohul sendiri ada dua anggota yang dimasukan ke jajaran pengurus PWI Riau periode 2022-2027, diantaranya Pipin Sopian dan Syafri Is. Dengan demikian, kita berharap, bisa menjembatani PWI Rohul dalam hal sharing program dengan PWI Riau. Atau bisa membawa program PWI Riau ke daerah asalnya,”ucap Amin.
Terakhir, mewakili seluruh pengurus PWI Rohul, Amin mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Riau periode 2022-2027.
“Semoga sukses dan bisa menjadikan PWI Riau Semakin Hebat,”tutupnya.