Resmikan Gedung Kantor Desa Baru Hingga Puji Bumdes Desa Pasir Indah, Bupati H. Sukiman : Teruslah Berkembang

PASIRPENGARAIAN – Dengan menggunting pita dan melakukan penandatangan prasasti gedung baru, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi membuka pemakaian gedung baru Kantor Desa Pasir Indah, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, Senin (30/01).
Peresmian gedung baru Kantor Desa Pasir Indah disaksikan secara langsung oleh Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Asisten II Drs Ibnu Ulya M.Si, Staf Ahli Bupati Drs Sariaman M.Si, Kadis Perkim Rohul T. Hery Islami ST MT, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Parbud Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Plt Kadis DPMPTSP Rohul Munandar SE MM, Plt Kadis DLH Rohul Suparno S.Hut, Plt Kadis DPMPD Prasetyo, Kabid Cipta Karya Taufik Kurniawan ST dan Kepala Desa Pasir Indah, Maun Kusmawanto.
Rasa bahagia sekaligus syukur terpancarkan dari wajah Kepala Desa, Maun Kusmanto. dihadapan Bupati, dia mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan daerah Kabupaten Rokan Hulu yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat dalam pembangunan Kantor Desa Pasir Indah.
“Berkat tangan pak Bupati H. Sukiman, Kantor Desa Pasir Indah ini bisa dibangun. Karena melalui tandatangan beliau desa kami banyak mendapatkan bantuan pembangunan, selain Kantor Desa, sebelumnya juga sudah dibangun jalan aspal, tribun mini, BUMDes Mart dan lainnya,” kata Kades Maun.
Diakui Kades Maun, pembangunan Kantor Desa baru ini menjadi kebanggan bagi masyarakat Desa Pasir Indah. Hal ini mengingat sejak Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) berdiri di daerah tersebut, belum ada perbaikan dan pembangunan Kantor Desa.
“Namun dimasa Bupati Rohul H. Sukiman dibangunlah Kantor Desa yang baru,” katanya.
Sementara itu, Bupati Sukiman berharap dengan telah dibangun dan diresmikannya Kantor Desa yang baru ini, dapat memberi semangat baru bagi aparatur Desa dalam melayani masyarakat.
“Diharapkan dapat meningkatkan semangat aparatur desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati Sukiman
Orang nomor satu di Negeri Seribu Suluk itu mengaku bahwa mengaku Pembangunan infrastruktur desa begitu penting, mengingat  pembangunan desa langsung bersentuhan kepada masyarakat Desa.
“Pembangunan Kantor Desa ini merupakan komitmen yang kuat dari Pemkab Rohul melalui Dinas Perkim Rohul dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik. Dengan adanya infrastruktur baru yang memadai maka akan berperan dalam peningkatan kualitas layanan publik,” tambah Bupati lagi.
Masih ditempat yang sama, Bupati Sukiman juga menghadiri Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MPDT) BUMDes Mitra Usaha, Desa Pasir Indah, dimana Bupati berharap Badan Usaha milik Desa tersebut dapat terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Saya sudah mengikuti MPDT dibeberapa Desa, termasuk BUMDes Mitra Mandiri Desa Pasir Indah tampaknya terus berkembang bahkan mendapat SHU 302 juta, itu juga bisa menyumbang untuk PADes 43 juta, untuk bantuan sosial, kegamaan dan Pendidikan,” pungkas Bupati.