RT dan RW di Kelurahan Kota Lama Jemput – Antar Warga Yang Hendak Divaksin

PASIRPENGARAIAN – Bentuk keseriusan dalam percepatan vaksinasi covid-19 ditengah masyarakat, Pemerintah Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau lakukan penggenjotan pelaksanaan vaksinasi.
Hal ini disampaikan Lurah Kota Lama, Ali Yusuf kepada awak media Riausmart.com, Selasa (14/12).
Ada yang unik dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kota Lama kali ini, dimana seluruh lembaga Kelurahan ditingkat RT dan RW menjemput langsung masyarakat yang hendak melakukan vaksin namun tidak memiliki kendaraan.
“Iya, ini telah kami sampaikan kepada seluruh RT dan RW yang ada di Kelurahan Kota Lama, dimana disini ada 90 RT dan 16 RW, untuk masyarakat yang tidak dapat datang langsung ke Lokasi vaksin, seperti hari ini dilaksanakan di Kantor Lurah Kota Lama, maka akan diantar langsung oleh RT atau RW setempat,” Ungkap Ali.
Dia juga menjelaskan, dalam percepatan vaksinasi ditengah masyarakat, telah dilakukan vaksinasi massal oleh Pemerintah Kelurahan Kota Lama dari 1 Desember 2021 hingga akhir tahun.
“Bekerjasama dengan kepala Puskesmas Kunto Darussalam 1, bersinergi antara Pemerintah Kelurahan dengan TNI dan Polri, pelayanan vaksinasi sebenarnya telah dilakukan sejak lama, namun sejak pertanggal 1 Desember lalu, pelaksanaan vaksin lebih ditingkatkan lagi,” Tambahnya.

Diakui Ali, hingga hari ini, pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kota Lama telah mencapai diangka 50 persen lebih dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai diangka 70 persen.
“Sudah lebih dari 50 persen, InsyaAllah kita optimis pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kota Lama dapat tercapai hingga diangka 70 persen seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,” Sebut Ali lagi.