Sanggar Palimo Gaga Lapas Kelas IIB Payakumbuh Juara I Festival Randai

PAYAKUMBUH – Sanggar Palimo Gaga Lapas Kelas IIB Payakumbuh, Sumatera Barat, tampil sebagai juara pertama pada Festival Randai di Bagodang Payakumbuh Fair 2022, Jumat (16/12).
Sebanyak 17 personel warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Payakumbuh terlibat dalam keanggotaan Randai yang tampil di Festival Randai Bagodang Payakumbuh Fair 2022.
Menurut bagian Registrasi Bimbingan dan Kemasyarakatan (Regbimas) Lapas Payakumbuh Adeka Fitria, bimbingan kesenian Randai Sanggar Palimo Gaga sudah berdiri sejak 2011. Berbagai even telah diikuti oleh sanggar Palimo Gaga Lapas Payakumbuh mulai dari tingkat kota, daerah, bahkan nasional.

Selain itu, Kasibinapigiatja Rizawaldi menambahkan, banyak warga binaan yang antusias dengan pembinaan kesenian randai di dalam Lapas ini.
“Dengan tekun mereka latihan di bawah pimpinan pelatih randai yang juga merupakan pegawai Lapas Payakumbuh. Dengan kegigihan mereka dalam even Festival Randai di Bagodang Payakumbuh Fair 2022, yang terus melaksanakan latihan baik siang maupun malam. Dengan itu mereka bisa raih juara 1 pada festival randai kali ini,” katanya.
Penyerahan hadiah akan dilaksanakan Sabtu malam (17/12) pukul 22.00 di Pelataran Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah,” tambah Rizawaldi.
Dalam penampilannya, sanggar Palimo Gaga Lapas Payakumbuh berhasil menyita perhatian penonton dan sukses menampilkan Randai kreasi dengan judul “Silek Pakiah Rabun”.

Atas presrasi ini, Kalapas Muhamad Kameily mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh atas kesempatan untuk mengikuti kegiatan Festival Randai Bagodang Payakumbuh Fair 2022.
Apresiasi yang luar biasa diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Payakumbuh atas semangat dan usaha dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga bisa meraih juara 1 dalam ajang yang bergengsi ini,” ujar Kameily sebagaimana rilis yang diterima dari Humas Lapas Payakumbuh.