Serah Terima Jabatan Kakan Kemenag Rohul, Wabup Ajak Bangun Rokan Hulu Dengan Kegiatan Keagamaan

PASIRPENGARAIANPasca dilantik pada Jumat (25/06) lalu, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu menggelar serah terima jabatan dari H. Syahruddin kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu yang baru, Drs. H. Afrialsyah Lubis, M.pd, Kamis (01/7) di halaman Kantor Kemenag Rohul kompleks Pemda Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.
Kegiatan serah terima jabatan dihadiri Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu, H Zulyadaini, staf Kemenag Rohul,serta beberapa Kepala Sekolah Madrasah lainnya.
Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Rohul, H. Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Drs H Syahrudin atas pengabdiannya sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu.
“Semoga di tempat yang baru, beliau beserta keluarga diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tempat kerja yang baru,” kata Wabup.
Sementara itu, kepada Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu yang baru, Wabup berharap semoga dapat menjalankan tugasnya dengan memberikan ketauladanan yang baik, yakni dengan saling bersinergi bersama Pemerintah maupun instansi keagamaan lainnya.
“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hulu dengan kegiatan keagamaan, sesuai dengan julukan kita yakni Negeri seribu Suluk,” Tambahnya.
Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Drs H Syahrudin M. Sy merupakan Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu dan memperoleh jabatan baru sebagai Kepala Bidang (KABID) penyelenggara haji dan umroh eselon III kantor wilayah (KANWIL) Provinsi Riau. Sedangkan sebagai penggantinya, akan dilanjutkan oleh Drs H Afrialsah Lubis, M.Pd.
Diakui Syahrudin, dia telah menjabat sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu dari tahun 2017 hingga tahun 2021.
“Kalau dihitung-hitung, saya telah menjabat lebih kurang selama 4 tahun sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu tercinta ini,” Kata Syahrudin.
Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada staf pegawai Kemenag Kabupaten Rokan Hulu yang telah dapat bekerjasama selama dalam pemerintahannya sebagai Kakan Kemenag Rokan Hulu.
“Walaupun mungkin ada sifat saya yang tidak berkenan, yang mungkin membuat bapak/ibu pegawai tersinggung saya meminta maaf. Dan adapun program yang kita buat tentang keagamaan, saya berharap tetap dapat dijalankan,” ungkapnya.
Ditempat yang sama, Kakan Kemenag Rohul baru Drs. H. Afrialsyah Lubis, mengaku akan bekerja sesuai tupoksi dan menjalankan tugas sebagai Kepala Kementerian Agama.
“Kementerian agama ini adalah sebagai penyuluh, karena ujung tombak tercapai nya program kita yakni dimulai dari kita semua untuk terwujudnya regilius yang dapat diterima semua kalangan,” Sebut Afrialsyah.