Sertijab Kades Batang Kumu, Berikut Yang Dikatakan Normal Harahap

PASIRPENGARAIAN – Pasca dilantik sebagai Kepala Desa Batang Kumu pada Selasa (25/01) lalu, Pj Kades Muhammad Ibrahim SM lakukan serah terima jabatan kepada Kepala Desa Batang Kumu terpilih, Normal Harahap, Kamis (27/01).
Pergelaran Serah Terima Jabatan kepada Kepala Desa Batang Kumu periode 2022-2028 dilakukan di Gedung Serba Guna Mangaraja Omas Natolu, Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu.
Pasca mengikuti Sertijab, Kepala Desa Batang Kumu, Normal Harahap kepada awak media mengaku akan memulai tugasnya dari perombakan staf Desa Batang Kumu, perbaikan administrasi serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.
“Ini semua dilakukan guna memberikan kenyamanan dalam mengurus surat menyurat di Kantor Desa Batang Kumu,” Kata Normal.
Guna pemerataan peningkatan ekonomi, kedepan Normal mengaku akan mendata ulang masyarakat miskin di Desa Batang Kumu yang berhak mendapatkan bantuan .
“Mengenai bantuan Pemerintah, kami akan mendata ulang penerima bantuan, mana yang berhak dan mana yang tidak berhak mendapatkan bantuan, akan kami tinjau kedepan pintu masyarakat langsung untuk mendata masyarakat miskin tersebut,” katanya.
Masih dalam wawancara dengan awak media, dia berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Batang Kumu untuk kembali bersatu pasca Pilkades sebelumnya.
“Mari kita bersama-sama bersatu, tidak ada lagi nomer urut, tetapi kita bisa bersama-sama memajukan Desa Batang Kumu agar lebih maju dengan meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik,” Sebutnya.
Selain dari itu, Normal juga menargetkan dalam dua tahun kedepan, Desa Batang Kumu bisa menjadi Desa percontohan di Kabupaten Negeri Seribu Suluk.