Sunoto dan M Lukman Dimata Bupati Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu sebut mantan Ketua Pengadilan Negeri Sunoto, SH MH dan mantan Kalapas Pasir Pengaraian M Lukman merupakan sosok yang sederhana dengan begitu banyak dedikasi terhadap masyarakat Rokan Hulu.
Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hulu saat menggelar Pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian dari Sunoto SH MH kepada Hendah Karmila Dewi SH MH, dan Kalapas M. Lukman Amd IP SH M.Si kepada Eri Erawan Amd IP S.Sos M.Si, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Kamis (21/1) malam.
Dalam kata sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Sunoto dan M Lukman Atas dedikasi dan pengabdiannya selama lebih kurang 4 tahun di Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu.
“Terima kasih kepada bapak Sunoto dan Bapak Lukman yang telah senantiasa setia melayani masyarakat Rokan Hulu baik dalam bidang pembinaan pemasyarakatan maupun dibidang Hukum,” ungkap Bupati.
Dihadapan tamu undangan saat itu, Bupati mengatakan bangga sekaligus sedih atas kepindahan kedua figur tersebut.
“Mereka berdua ini merupakan sosok yang sederhana serta memiliki ide dan gagasan brilian di lembaganya masing-masing, sehingga sejauh ini kedua lembaga yang telah mereka pimpin mengalami kemajuan dari sebelumnya,” tambah Bupati.
Diakui Bupati Rohul, H Sukiman bahwa Sunoto dan M Lukman merupakan pribadi yang baik dan sangat komunikatif dengan Forkopimda selama mengemban amanah sebagai Ketua PN dan Kalapas Pasir Pengaraian.
“Sejauh ini apa-apa saja yang sudah dilakukannya berupa prestasi dan kinerja yang baik, dan sangat komunikatif dan telah menunjukan kinerja yang baik, saya berterima kasih atas Pengabdiannya di negeri seribu suluk,” harap Sukiman.
“Semoga di tempat tugas yang baru, bapak bapak sekalian semakin sukses dalam bekerja dan karir,” tutup Sukiman.
Sementara itu, M. Lukman yang kini menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIA Sialang Bungkuk Pekanbaru itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul atas dukungan dan kerjasamanya selama bertugas menjadi Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian.
“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati, Forkopimda dan OPD atas kerjasama yang baik selama ini, semoga Rokan Hulu semakin jaya dan semakin maju kedepannya,” ungkap Lukman.
Ditempat yang sama, Mantan Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto SH MH turut berterima kasih kepada Pemkab Rohul atas kerjasamanya yang baik selama lebih kurang 4 tahun tinggal di Kabupaten Negeri Seribu Suluk.
“saya itu mengabdi sebagai ketua PN Pasir Pengaraian 1 Tahun 7, dan ditambah sebagai Wakil Ketua PN sebelumnya selama 2 tahun 2 bulan, sehingga per Februari 2021, saya genap 4 tahun,” akunya.
Diakui Sunoto, selama kepemimpinannya di PN Pasir Pengaraian, dia senantiasa memberikan warna baru dan melakukan modernisasi terhadap pelayanan di PN Pasir Pengaraian.
“Ini semua demi memberikan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas peradilan kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu dan saya harapkan dapat dilanjutkan oleh Ketua PN selanjutnya,” Tutur Sunoto yang dikenal humoris itu.
Sunoto juga berterimakasih kepada Pemda yang senantiasa memberikan dukungan dan sokongan terhadap pengembangan kantor PN Pasir Pengaraian.
“Terima kasih banyak atas kontribusi Pemda terhadap peningkatan sarana dan prasarana PN Pasir Pengaraian, seperti Aspal, Semenisasi, Turap dan Lanscape, dan tahun ini parkir belakang,” katanya.
Acara ditutup dengan saling memberikan Cendramata dari Bupati dan Forkopimda Rokan Hulu kepada mantan Ketua PN Pasir Pengaraian, Sunoto dan mantan Kalapas Pasir Pengaraian, M Lukman.