Tekan Dampak Inflasi, Pemkab Rohul Gelar Pasar Murah di Rambah

PASIRPENGARAIAN – Dalam upaya menekan dampak inflasi yang menyebabkan meningkatnya harga barang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) gelar Pasar Murah sekaligus pengobatan Gratis bagi masyarakat di Kecamatan Rambah, Rabu(14/12)
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rambah tersebut turut dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili oleh Asisten II Setdakab Rohul, Drs H Ibnu Ulya M.Si.
Diakui pria yang akrab disapa Ulya itu, kegiatan pasar murah di Kecamatan Rambah merupakan salah satu upaya membantu ekonomi masyarakat di tengah dampak Inflasi setelah kenaikan BBM.
“Oleh karena itu, kita sangat berterimakasih kepada Disperindag Rohul, Bulog dan dinas Kesehatan karena telah rutin melaksanakan kegiatan ini sehingga banyak masyarakat yang merasakan langsung manfaatnya,” kata Ulya.
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu itu juga mengakui bahwa kegiatan pasar murah ini dialokasikan di 16 kecamatan yang ada di Negeri Seribu Suluk.
“Dengan pasar murah ini maka warga yang anaknya mengalami stunting dapat membeli kebutuhan makanan untuk pemenuhan gizi anak-anaknya,” tambah Ulya.
Selain kegiatan Pasar Murah, di lokasi yang sama juga dilaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan bagi anak, sunat massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kecamatan Rambah.
Masih ditempat yang sama, Camat Rambah Zulfan Alwi,SP mengapresiasi kegiatan operasi pasar murah yang digelar Pemkab Rohul, hal ini mengingat Sembako murah sangat membantu meningkatkan daya beli Masyarakat dan membatu menurunkan Kasus Stunting di Kecamatan Rambah.
“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini Pasalnya, penjualan sembako murah membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan dapat membantu menurunkan kasus stunting,” ucap Camat Rambah