Tentang Pawai Malam Takbiran, Sekda Rohul : Masih Menunggu Keputusan Bupati

PASIREPNGARAIAN – Terkait agenda rutin Tahunan yakni Pawai Takbiran yang dilaksanakan pada malam hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih menunggu keputusan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman.
Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, M Zaki Ahad, (24/04) kepada awak Media.
Dijelaskan M Zaki bahwa tepat pada Kamis (21/04) lalu pejabat di Lingkungan Pemkab Rohul telah melaksanakan Rapat Persiapan malam Takbiran dan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
Dari hasil rapat tersebut, dijelaskan Zaki bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu belum mendapat kepastian terkait pelaksanaan Pawai Takbiran keliling, dimana masih menunggu keputusan dari Bupati Rokan Hulu, serta Kapolres serta Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu.
“Dimana dalam rapat awal ini kita masih belum bisa memutuskan untuk pelaksanaan Pawai Takbir dapat dilaksanakan, kita masih menunggu keputusan dari Bupati Rokan Hulu begitu juga dengan keputusan dari Kapolres Rohul dan hasil keputusan dari Tim Satgas Covid-19 akan sistem Protokol Kesehatannya” ujar Sekda Rohul.
Walaupun demikian, diakui Zaki bahwa pelaksanaan Takbiran malam Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat di Masjid-Masjid yang ada di Negeri Seribu Suluk tidak mendapat Larangan.
Ketika ditanya terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443/H, M Zaki mengaku bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri tetap dengan menerapkan protokol Kesehatan.
“Sedangkan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, akan diadakan di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian,” jelas Zaki.