Terima Asimilasi, 21 WBP Lapas Pasir Pengaraian Sujud Sukur

PASIRPENGARAIAN – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian bersujud Syukur setelah menerima Asimilasi, Senin (10/01) di Lapas Pasir Pengaraian.
Asimilasi yang diterima oleh WBP itu sesuai dengan Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi Narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19.
Disampaikan Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu bahwa terdapat 21 Orang WBP Lapas Pasir Pengaraian yang menerima Asimilasi.
“Ada 21 orang, ini semua telah memenuhi persyaratan dan prosedur,” Kata Kalapas Bahtiar.
Diakui Bahtiar bahwa Asimilasi merupakan program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di dalam Lapas dan Rutan.
Kepada penerima Asimilasi, Bahtiar mengimbau untuk selalu bersyukur dan segera merubah diri, sehingga tidak kembali terjerat atau melanggar hukum seperti sebelumnya.
“Jangan melakukan lagi perbuatan yang melanggar hukum,” kata Bahtiar.
Selain dari menasehati para WBP penerima Asimilasi agar tidak melanggar hukum, Bahtiar juga mengajak WBP untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Harus ingat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dimanapun dan Kapanpun,” Pungkas Bahtiar.