Terpilih Sebagai Dirut PERUMDA BPR Rohul, Anggi : Kami Optimis

PASIRPENGARAIAN – Setelah dinyatakan resmi sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rohul pada 12/03/2020 lalu, Anggi Firmansyah ST, Optimis bangun dan kembangkan Perumda BPR Rohul lebih baik.

Saat dijumpai oleh awak media Riausmart.com, Kamis (26/03/2020), Pria yang mengaku alumni Universitas Pasir Pengaraian (UPP) ini mengatakan telah resmi menjabat sebagai Dirut Perumda BPR Rohul sejak menerima Surat Keputusan (SK) pertanggal 12/03/2020 di Pasir Pengaraian, Rohul.

“SK nya keluar tanggal 12, Namun dibarengin dengan penyerahan SK Dewan Pengawas di tanggal 18/03/2020,” jelasnya.

Dalam memajukan Perumda, Anggi yang merupakan tokoh milenial ini mengaku akan mengawali kinerjanya dengan merubah sistem kerja pegawai BPR Rokan Hulu.

” Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Perumda BPR Rohul saat ini mengalami penurunan kinerja, sehingga mengakibatkan BPR Rokan Hulu kerugian yang mencapai 2.5 milyar,” jelas Anggi

Untuk mengatasi hal tersebut, Dirut baru itu akan melakukan pendekatan dan memberi semangat berupa support fasilitas kepada setiap karyawannya, sehingga masing-masing bisa fokus terhadap target yang hendak dicapai.

Kepada Riausmart.com Dirut muda ini juga akan melakukan konsilidasi bersama PLT. Dirut yang lama yang kini menjabat sebagai Direktur Perumda BPR Rohul.

” Kita juga akan melakukan konsolidasi dengan pejabat eksekutif, guna untuk menyampaikan visi misi Perumda BPR Rohul kedepan, Sehingga mereka diharapkan mampu menterjemahkan visi misi kita kedepannya,” Imbuh Anggi.

Dalam pengakuan Anggi, Perumda BPR Rohul Sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi terkait kredit karyawan atau pegawai honorer di Rohul, namun belum dimaksimalkan.

” Tentunya kita akan maksimalkan itu nantinya,” jelas Anggi

Sedangkan untuk kredit bermasalah, Pria yang berumur 30 tahun ini akan lebih fokuskan untuk perbaikan sistem.

” Karena setiap bank pasti merasakan kredit bermasalah, sesuai dengan kemunduran ekonomi. Namun tidak akan menjadi alasan bagi kami untuk merubahnya,” tambah Anggi

Dalam wawancara eksklusifnya bersama Riausmart.com, Anggi Firmansyah mengatakan Visinya, yakni mewujudkan Perumda BPR Rohul menjadi bank yang sehat, kuat dan terpercaya untuk Kabupaten Rokan Hulu.

” Intinya kami komit, target pribadi kami di akhir tahun 2020, harus ada perkembangan mengenai peningkatan kinerja, sehingga kita mengusahakan pertanggal 1 Januari 2021 BPR Rokan Hulu sudah untung, minimal 1 juta,” jelas Anggi Optimis.