Tinjau Kesiapan Tempat Isoter, Gubri Lakukan Kunker ke Negeri Seribu Suluk

PASIRPENGARAIAN – Guna meninjau langsung kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk tempat Isolasi terpusat (Isoter)bagi pasien Covid-19, Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Negeri Seribu Suluk, Kamis (19/08).
Dalam kunker Orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut, H Syamsuar bersama rombongan menggunakan Helikopter untuk dapat sampai ke Ibukota Kabupaten Rokan Hulu, Pasir Pengaraian.
Ikut mendampingi Gubri, Kasrem 031 Wirabima Kolonel Inf Junaidi M SSos MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi PDI P H.Syaparudin Poti,SH, kajati Riau Dr.Jaja Subagja,SH.MH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga.
Mendarat dengan selamat di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, H Syamsuar disambut hangat oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman didampingi oleh Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan.
Tampak hadir juga di lokasi Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito S.I.K, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ketua PN Hendah Karmila Dewi, Kajari Rohul Priwijeksono beserta kepala OPD Pemkab Rohul.
Setelah menginjakkan kaki di Negeri Seribu Suluk, Gubri bersama rombongan langsung menuju ke lokasi pelaksanaan Vaksinasi di Pendopo Hutan Kota Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam pelaksanaan Vaksinasi, lebih kurang 50 dosis Vaksin disalurkan kepada masyarakat suku Asli Bonai, selanjutnya Gubri menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Pandai Covid-19 secara simbolis. 
Setelah itu, Gubri dan rombongan melanjutkan ke Gedung Dharmawanita Kabupaten Rokan Hulu yang nantinya akan digunakan sebagai tempat Isolasi Mandiri Terpusat (ISOTER) bagi pasien terkonfirmasi Positif Covid-19.
Dihadapan hadirin waktu itu, Gubri mengapresiasi cepat tanggap Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang dianggap telah menyiapkan Isoter dengan baik dan lengkap.
Dalam pelaksanaan peninjauan tempat Isoter, Gubernur Riau mengucapkan apresiasi kepada Bupati Rokan Hulu dimana telah menyiapkan Isoster dengan baik dan lengkap.

“Tempat Isoternya bagus, dan sangat luas bahkan lengkap sehingga nanti jika ada yang Isoma di sini, merasa nyaman dan terjaga dengan baik,” Ungkap Gubri
Gubri juga mengucapkan Terima kasih kepada para dokter dan petugas yang senantiasa bekerja keras selama pandemi dan mengingatkan kepada tenaga kesehatan untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas.
Melihat kesiapan yang matang untuk tempat Isoter, Gubri berharap agar gedung yang ditetapkan sebagai lokasi Isoter bagi Pasien terkonfirmasi Covid-19 dapat difungsikan meski tidak ada yang isoma.
“Karena kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir, dengan adanya Isoter ini kita sudah siap siaga dalam mengantisipasi jika terjadinya lonjakan kasus,” Tambah Gubri.
Pasca meninjau langsung tempat Isoter, Gubri bersama rombongan melanjutkan kegiatan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, guna melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam rakor, Gubri membahas terkait upaya pencegahan serta penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.