Tutup MTQ Tingkat Kabupaten, Sukiman : Amalkan Al-Quran Untuk Cetak Generasi Yang Agamis

PASIRPENGARAIAN – Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman Pada Senin (26/07) lalu, Bupati Rohul menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hulu pada Jumat (30/07) di Convention Hall Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian.
Sama dengan pembukaan  sebelumnya, penutupan MTQ ke-21 tingkat Kabupaten Rokan Hulu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, Sekretaris Daerah (Sekda) H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST. M.Si, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K, M.H, Kajari Pri Wijeksono S.H. M.H.
Selain itu, juga hadir Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Hj. Sri Yulita Indra Gunawan, Kakan Kemenag H. Alfrialsah Lubis, Danramil 02 Rambah mewakili Dandim, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Kelas IIB Pasirpangaraian dan beberapa Camat.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Um Zakirman menyampaikan bahwa, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-21, telah terlaksana dengan lancar tanpa hambatan apapun.
“Alhamdulillah, selama pergelaran MTQ ke 21 tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini berjalan sukses, sehingga dari perlombaan ini dapat melahirkan Qori-qoriah dan Hafidz-Hafidzah terbaik dari masing-masing Kecamatan hingga Kabupaten untuk diikutsertakan pada perlombaan MTQ tingkat Provinsi,” Kata Umzakirman.
Dia juga menjelaskan, dalam perhelatan MTQ ke-21 kali ini, Kecamatan Kunto Darussalam berhasil memperoleh juara umum pertama dengan perolehan 36 poin.
Sementara untuk juara umum kedua, diperoleh oleh Pendalian IV Koto dengan 34 poin dan untuk juara umum ketiga diraih oleh Kecamatan Rambah Samo dengan 22 poin.
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang begitu antusias dengan kegiatan tersebut mengaku bahagia dan mengucapkan selamat kepada kepada para pemenang.
“Selamat kepada para juara, Semoga bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa membanggakan Daerah Rokan Hulu yang kita cintai ini, Kemudian kepada yang belum beruntung agar bisa terus berusaha dan berlatih, jangan pernah putus asa sebab kegagalan hari ini merupakan suatu langkah awal untuk menjadi juara nantinya,”kata Bupati.
Selain itu, Bupati juga berharap kepada seluruh peserta, untuk dapat mengamalkan seluruh pelajarannya dalam kehidupan sehari-hari, hal ini demi mencetak generasi penerus yang agamis serta berbudi pekerti yang baik sehingga dapat menjadi contoh ditengah masyarakat.
Dalam perhelatan, Bupati beserta Wakil menyerahkan secara langsung Piala bergilir kepada Kecamatan Pemenang, yakni Kecamatan Kunto Darussalam pada MTQ ke-21 tingkat Kabupaten Rokan Hulu.