Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak-Anak, Berikut Ungkapan Bupati Rohul

PASIRPENGARAIAN – Setelah sebelumnya vaksinasi Covid-19 digencarkan untuk diberikan kepada masyarakat umum, kali ini vaksinasi covid-19 juga diberikan bagi anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun.
Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman pasca membuka vaksinasi massal bagi anak Sekolah Dasar SDN 002 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Jumat (15/01).
Disampaikan Bupati, bahwa vaksinasi merupakan hal yang penting ditengah pandemi Covid-19 pada saat sekarang ini, selain menjaga kesehatan juga berguna untuk melindungi diri dan keluarga dari terserang virus yang tengah mewabah di hampir seluruh penjuru permukaan bumi.
“Kalau dulu sejak dua tahun lalu mungkin vaksin ini merupakan suatu hal yang menakutkan bagi masyarakat, tapi saat ini masyarakat sudah tau akan pentingnya vaksin bahkan berduyun-duyun mengikuti vaksinasi sehingga kita malah kekurangan vaksin,” Kata Sukiman.
Mengingat pentingnya vaksinasi Covid-19, Bupati juga mengaku telah berupaya keras untuk menghimbau kepada masyarakat melalui Camat, Kapolsek dan Kepala Desa tentang pentingnya vaksin bagi tubuh manusia.
Dalam agenda vaksinasi massal bagi anak-anak di SDN 002 Rambah, Bupati juga sangat mengapresiasi anak-anak Sekolah Dasar yang terlihat begitu antusias dan berani untuk divaksinasi, sehingga hal ini patut untuk dicontoh bagi orang tua yang hingga kini belum mendapatkan vaksin.
“Saya berharap kepada setiap orang tua yang anaknya berusia 6 sampai 11 tahun, agar kiranya dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada dalam mengikuti vaksinasi ini, dan insyaallah semua berjalan dengan lancar,” Sebut Bupati lagi.
Masih ditempat yang sama, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyebutkan alasan dilakukan vaksinasi bagi anak di usia 6 sampai 11 tahun adalah dikarenakan capaian Vaksinasi bagi lansia sudah mencapai angka 60 persen lebih dan telah tercapainya vaksinasi dosis pertama melebihi 70 persen, oleh karena itu untuk sasaran selanjutnya akan di fokuskan pada anak anak usia 6 sampai 11 tahun.
“Kita berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini bisa tercapai semaksimal mungkin setiap harinya, sehingga upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 bisa terhindar terutama mencegah varian baru Omicron yang informasi akan mengalami lonjakan pada bulan Februari nanti,” Sebutnya.
Dia juga berharap, vaksinasi Covid-19 bagi anak ditargetkan sebanyak 68 ribu yang diusahakan dapat dituntaskan hingga akhir bulan Januari Tahun 2022 ini.
Dirinya menjelaskan bahwa adapun  target dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun berjumlah 68 ribu dan akan dapat di tuntaskan pada Ahir bulan Januari ini.