VIRAL, Kisah Mboy Si Kucing Buta, Bisa Berjumpa Dengan Sang Idola

SUMATERABARAT, Riausmart.com – Kisah kucing orange berbelang putih, Mboy yang memiliki keterbatasan yakni buta dan pincang sempat viral di dunia jagad maya. Kucing berbulu tebal dan berbadan gumpal tersebut menjadi perbincangan para netizen setelah berhasil bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno.
Pertemuan antara Mboy bersama pria yang sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Republik indonesia tersebut berawal ketika Supriadi, sang pemilik mengutarakan niatnya untuk bertemu dengan Sandiaga di akun Tiktok miliknya.
“Setelah Mboy ini viral di tiktok, mendengar berita pak Menteri Sandiaga Uno mau ke Sumbar, lalu kami sangat berharap bisa menjumpai Mboy dengan pak Menteri,” Terang Supriadi kepada awak media Riausmart.com, Senin (30/08).
Diakui pria asal Sawah Lunto Sumatera Barat itu, pertemuan Mboy dengan Menteri Sandiaga tidak lain juga berkat dukungan dan support dari para netizen. Dengan membuat video berisi harapan Mboy untuk bertemu dengan Sandiaga Uno, ribuan netizen turut memberi like dan komentar positif terhadap harapan kucing malang tersebut.
“Ini semua karena bantuan netizen yang mensupport sekaligus mention akun pak Menteri, dan akhirnya di respon positif oleh pak Menteri, lalu di DM via tiktok, alhamdulillah Mboy bisa jumpa langsung dengan Pak Menteri dan di gendong langsung oleh beliau,” Terang Supriadi.
Walaupun kenyataannya Mboy tidak dapat melihat wajah Menteri Pariwisata dan Kreatif Indonesia tersebut, nyatanya pertemuan Mboy dan Sandiaga Uno kembali membuat haru para netizen.
Melalui video tiktok @serulingsenja, Supriadi mengungkapkan kebahagiaannya bisa mempertemukan Mboy dengan sang idola.
Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut, Sandiaga tampak mengelus dan menggendong tubuh berbulu Mboy.
Sambil menggunakan kaca mata hitam, Mboy tampak senang digendong oleh Sandiaga.
“Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat senang dapat mempertemukan Mboy dengan Sandiaga Uno,” Tutup Supriadi kepada Riausmart.com.