Wabup Indra Gunawan Pimpinan Apel Peringatan Hari Bela Negara ke 73 Tahun

PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan pimpin langsung Apel Peringatan Hari Bela Negara ke 73 Tahun 2021, Senin (19/12) sekira pukul 08.00 WIB, di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Rohul, Pri Wijeksono diwakili Kasi Intel, Ari Supandi, Kasat Binmas Polres Rohul, Hermawan, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Kapten Inf Taufik Sihombing, Kalapas Kelas IIB diwakili Kasi Kamtib, Erpis Candra SH, Kasmen Menwa, dan beberapa Kepala OPD lainnya.
Dalam Apel Peringatan Hari Bela Negara ke 73, Wabup Indra Gunawan membacakan Amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Peringatan Hati Bela Negara Tahun 2021 ini mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, dimana dari tema ini mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi Bangsa dan Negara serta tetap tumbuh bersama menuju Indonesia Maju.
“Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, situasi seperti pandemi Covid-19 ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini,” Kata Wabup dihadapan peserta Apel.
Lanjut wabup, Bela Negara adalah tekad, Sikap dan Perilaku serta tindakan warga Negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan Negara, keutuhan, Keselamatan Bangsa dan Negara.
“Membela Negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata dan berperang, melainkan dilakukan dengan upaya-upaya politik maupun diplomasi,” Ungkap Wabup.
Tambah Bupati lagi, Tugas Bela Negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata, melainkan  tugas dan Kewajiban semua sebagai warga Negara Republik Indonesia.
“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk sama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa Bangsa dan Negara sesuai dengan peran dan Profesi kita masing-masing,” Tambah Wabup.
Dihadapan awak media, pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk mengikuti vaksinasi guna mencapai target 70 persen hingga akhir tahun 2021.
“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk ke Lokasi vaksin dan melakukan vaksin, ajak sanak saudara untuk juga untuk melakukan vaksin, hal ini mengingat angka vaksinasi kita masih diangka 62 persen,” Tutup Wabup.