Wabup Rohul dan Wadirkrimum Polda Riau Turut Tinjau Vaksinasi Massal Presisi TNI – Polri

PASIRPENGARAIAN – Tim Supervisi Provinsi Wadirkrimum Polda Riau, AKBP Asep Darmawan didampingi wakil bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan lakukan peninjauan Vaksinasi massal di 17 titik gerai vaksin presisi TNI – Polri, Sabtu (02/10) di Gang Horas, Ujung Batu.
Juga hadir dalam peninjauan vaksinasi massal, Wakil Ketua DPRD Riau Syafarudin Poti serta Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo, Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kasat Binmas AKP Hermawan, Anggota DPRD Rohul Budi Suroso, serta Pejabat Utama (PJU), Polres Rohul, para Kasat juga Kapolsek.
Pasca meninjau dan memastikan vaksinasi massal terlayani dengan baik, Wabup H Indra Gunawan mengaku bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menyelamatkan masyarakat, serta membuat Kabupaten Rohul kembali ke zona hijau penyebaran Covid 19.
“Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan,  bertujuan dari level 2 Rohul bisa menjadi zona hijau penyebaran Covid 19. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terhadap penyebaran Covid 19,”Kata Wabup.
Pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga mengaku berterima kasih sekaligus bangga terhadap TNI-Polri serta pihak Puskesmas yang berhasil mengajak masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi massal.
Lanjut Wabup, dalam pelaksanaan Vaksinasi massal presisi TNI – Polri kali ini, diprioritaskan bagi masyarakat serta pelajar terkhusus siswa kelas 3 SLTA.
“Kita juga menghimbau kepada seluruh Kepala sekolah di Rohul, agar terus menjaga kedisplinan tenaga pendidik dan pegawai serta pelajarnya agar terus menjalankan protokol kesehatan,” Tambah Wabup.
Dalam upaya menekan angka pasien Covid-19 tambah Wabup, Tim Satgas penanganan Covid-19 Rohul juga terus melakukan tracing warga yang terinfeksi Covid-19.
“Kita berupaya tingkatkan tracing serta testing, sehingga perlu kerjasama baik antar instansi terkait sehingga keinginan kita Rohul turun ke zona hijau bisa dapat terwujud,” harap Wabup Indra Gunawan.
Masih ditempat yang sama, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK turut berterima kasih kepada seluruh kalangan yang ikut mensupport dalam mensukseskan program vaksinasi di Rohul.
“Ini bentuk semangat dan tanggungjawab kita, mewujudkan Kabupaten Rohul bebas Covid-19, sehingga bisa turun level menjdi zona gijau,” harap Kapolres Eko.
Kapolres Eko juga mengakui bahwa vaksinasi massal presisi TNI – Polri dilaksanakan di 17 titik yang melibatkan Puskesmas, Polsek, Koramil, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.
“Target kita hanya untuk 1500 orang. Hingga kini, berdasarkan data di 17 gerai vaksin di Rohul, warga yang vaksin melebihi target yakni lebih dari 2000 orang,” Pungkas Kapolres.