Wabup Rohul : Pertanian dan Perikanan Memiliki Peran Vital

PASIRPENGARAIAN – Pertanian dan perikanan memegang peranan vital dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.
Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan saat melepas keberangkatan para Kontingen KTNA Rokan Hulu dalam rangka Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI (16) tahun 2023.
Kegiatan yabg dipusatkan di Aula Kantor Camat Ujung Batu, Jumat (09/06) tersebut turut dihadiri oleh Staff Ahli Bupati, Para Kepala Dinas, Camat Ujung Batu dan para Kontingen KTNA Rokan Hulu.
Disampaikan Wabup, Pekan Nasional Petani Nelayan ke XVI yang dilaksanakan di Provinsi Sumatra Barat ini merupakan kegiatan penting bagi para petani dan nelayan untuk berkumpul, bertukar pengalaman, dan memperkuat solidaritas dalam menghadapi tantangan di bidang sektor pertanian dan perikanan.
“Oleh karena itu, kita sangat mengapresiasi kepada ketua dan pengurus KTNA Rokan Hulu yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” kata Wabup.
Diakui Wabup juga Pekan Nasional Petani Nelayan tahun ini menjadi kesempatan yang baik bagi semua untuk memperkuat kerjasama antar daerah dan berbagi pengetahuan serta teknologi terbaru. Dalam upaya mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, kolaborasi dan pertukaran informasi antar daerah sangat penting.
“Kita berharap kepada para petani dan nelayan yang mengikuti acara tersebut nantinya, untuk terus berjuang dan berinovasi dalam usaha pertanian dan perikanan. Kami percaya bahwa dengan semangat pantang menyerah dan adanya dukungan yang kuat dari pemerintah, sektor ini akan semakin maju dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat di negeri seribu suluk,” tambah Wabup.
Melalui kegiatan ini juga, Wabup berharap dapat menginspirasi bagi pembangunan pertanian dan perikanan di Kabupaten Rokan Hulu.
“Semoga terus dapat bekerja sama untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi petani dan nelayan di Kabupaten Rokan Hulu,” pungkas Wabup.