BGA Group Sambangi Fakultas Pertanian UNRI, Kampanye Dampak Positif Tanaman Sawit

PEKANBARU – Mengusung Tema Overview Agroindustri Kelapa Sawit, Tantangan dan Peluang SDM Milenial di Perkebunan Kelapa Sawit. Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group menggelar kunjungan ke Universitas Negeri Riau (UNRI) khususnya Fakultas Pertanian, Selasa (8/11). Kegiatan itu dilaksanakan Pagi hingga Siang hari.
Narasumber kuliah umum program BGA Goes to Campus UNRI ini langsung dihadiri Adhy Ardiyanto, SP, M.Si selaku Head of R&D BGA, dan Ade Agung Laksono, SP, M.M yang menjabat Dy. HC BGA.
Dekan Fakultas Pertanian UNRI, Dr. Agus Sutikno, SP, M.Si mengucapkan selamat datang kepada rombongan perusahaan Industri dan Perkebunan terbesar di Indonesia BGA Group di UNRI yang berkedudukan di Kota Madani Pekanbaru.
Dia berharap, kuliah umum yang disampaikan narasumber yang berkompeten di bidang perkebunan Elaeis guineensis Jacq nama latin tanaman Kelapa Sawit ini.
“Semoga kuliah umum bersama program BGA Goes to Campus ini membawa warna baru buat para mahasiswa dan mahasiswi khususnya Fakultas Pertanian UNRI untuk lebih memahami mengetahui manfaat tanaman sawit buat kemaslahatan masyarakat banyak,” ucapnya.
Head of R&D BGA, Adhy Ardiyanto, SP, M.Si menyampaikan, kuliah umum ini juga dalam rangka mengkampanyekan sawit. Menerangkan kepada pada mahasiswa bahwa sawit baik untuk semua.
Selain itu, juga menjawab tantangan yang akan dihadapi milenial, dan sejauh mana peluang sumber daya manusia (SDM) milenial dalam berkarir di dunia perkebunan kelapa sawit.
“Kami berharap adik-adik mahasiswa mendapat wawasan yang luas tentang perkebunan kelapa sawit, selain itu juga kami berharap terbangun mainset bahwa tanaman Kelapa sawit itu baik, khususnya tumbuh kembang perekonomian kerakyatan,” jelas Adhy.
Mahasiswa Fakultas Pertanian UNRI juga bisa mendapat kesempatan Magang Independent Bersertifikat diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.
“Semoga adik-adik mahasiswa dapat mempersiapkan diri bisa mengikuti Magang Independent, karena kesempatan ini sangat berharga guna mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang pertanian dan perkebunan,” terang Ade Agung Laksono, SP, M.M.
Salah seorang Mahasiswa, Dimas mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab yang dibuka oleh narasumber menanyakan tips dari para narasumber agar para mahasiswa bisa lebih siap untuk meniti karir di dunia perkebunan.
“Apa tips penting untuk kami para mahasiswa agar kami siap untuk terjun dan menyongsong dunia perkebunan? tanya Mahasiswa Semester 7 ini di akhir acara.
Acara itu juga di hadiri dan dibuka oleh Dekan, Wakil Dekan dan Kepala Prodi Fakultas Pertanian UNRI.