Dr Adolf Bastian Dilantik Sebagai Ketua PGRI Riau, Wabup Rohul Bangga

PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan mengaku sangat bangga dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr Adolf Bastian M.Pd sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau sisa masa bhakti periode 2019-2024.
Dengan terpilihnya Adolf sebagai Ketua Organisasi yang menaungi para Guru yang ada di Provinsi Riau, H Indra Gunawan berharap PGRI semakin solid sehingga peran guru untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan semakin cepat tercapai.
“Saya mengapresasi kiprah positif PGRI dan kontribusi para guru, serta mengajak mereka terus meningkatkan dedikasi dan pengabdiannya untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Riau,” harap Wabup.
Pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga berpandangan, bahwa PGRI dibawah pimpinan orang yang tepat, tentu dapat berdampak positif dalam berbagai gebrakan-gebrakan yang nantinya berujung pada kemajuan pendidikan di Provinsi Riau.
“Tentunya semua itu tidak dapat tercapai oleh sosok Ketua saja, melainkan kerjasama dan kontribusi dari seluruh pengurus maupun guru yang tergabung di dalam Kepengurusan PGRI,” jelasnya.
Kepada seluruh para Guru khususnya di Negeri Seribu Suluk, H Indra Gunawan mengajak untuk dapat bekerja lebih profesional, inovatif dan menjadi tauladan bagi para peserta didik.
Untuk diketahui, Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat melantik pengurus PGRI Provinsi Riau sisa masa bakti 2019-2024, digelar di hotel Mutiara Merdeka, Ahad (10/12).
Pengurus PGRI Riau dilantik langsung Ketua PB PGRI, Dudung Abdul Qodir MPd yang juga merupakan Ketua caretaker PGRI Riau, dan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr Kamsol, Anggota Dewan Pendidikan Riau H Khaidir Akmalmas SH, hadir juga pengurus PGRI 12 Kabupten/Kota, dan ratusan guru-guru di Riau.
Untuk diketahui juga, bahwa pengurus PGRI Riau sebelumnya juga telah dibekukan bersamaan dengan pengurus PGRI Provinsi Jatim dan Provinsi Sumut yang tertuang dalam Keputusan PB PGRI Nomor: 108/Kep/PB/XXII/2023.
Setelah dibekukan, PB PGRI membentuk caretaker di Provinsi Riau. Dimana PB PGRI menugaskan enam orang untuk menjadi care taker PGRI Provinsi Riau.
Keenam care taker tersebut yakni, Dudung Abdul Qodir MPd (Ketua PB PGRI) sebagai ketua, dan anggota Dr Adolf Bastian MSi (Ketua PGRI Rohul), dan Taslim MPd (Sekretaris PGRI Inhil), Drs Pahmijan MPd (pengurus PGRI Riau lama), H Abdul Gafar MPd (Ketua PGRI Pekanbaru), Drs H Arfan Usman MPd (Ketua PGRI Siak).