Hadiri Pelantikan BEM dan DPM UPP, Sukiman : Dunia Pendidikan Mendapat Perhatian Khusus

PASIRPENGARAIAN – Dengan mengalokasikan anggaran APBD, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kedepan akan memberikan atensi dan perhatian khusus kepada dunia pendidikan dimulai dari Paud hingga perguruan tinggi.
Hal ini disampaikan Bupati Sukiman saat menghadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu Periode 2022-2023, Senin (28/03) di aula Pertemuan UPP Kabupaten Rokan hulu.
Selain Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, turut hadir Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST, M.Si, Asisten 1 Rohul Fhatanalia Putra, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Rokan Hulu H.Sofwan, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Margono, PLT Kepala Kesbangpol Irvandi, Rektor UPP Dr. Hardianto, M.Pd serta Warek 1 dan 2 UPP, Para Dosen UPP dan Mahasiswa UPP Rokan Hulu.
Dalam arahannya, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan bahwa organisasi BEM dan DPM merupakan organisasi Primadona disetiap Universitas. Oleh karena itu hendaknya BEM dijadikan sarana untuk mengasah Kreativitas yang dimiliki organisasi dan dapat menjadi mitra kritis Pemerintah yang berfungsi sebagai Social Of Control.
“Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda kelak akan menjadi pemegang Estafet untuk melanjutkan pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” ucap Sukiman.
Lanjut Bupati Sukiman lagi, bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berharap ide dan gagasan dari mahasiswa dalam mengawal pembangunan.
“Semoga organisasi BEM bisa menjadi wadah penyambung suara yang aktif dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa dan masyarakat demi kemajuan daerah.
Selain daripada itu, Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini dirinya berharap kepada BEM dan DPM yang baru saja dilantik hendaknya bekerja dengan totalitas, inovatif, penuh pengabdian dengan keikhlasan sehingga apa yang dikerjakan menjadi ibadah serta bermanfaat bagi masyarakat.
“Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada BEM dan DPM yang baru dilantik, semoga mampu bersinergi membawa Kabupaten Rokan Hulu menjadi lebih maju” tutup Bupati Sukiman.
Sementara itu, Rektor UPP Dr.Hardianto, M.Pd menyampaikan harapannya kepada Bupati Rokan Hulu atas nama Pemerintah Rokan Hulu terkait pembangunan dan perkembangan UPP kedepan, salah satunya terkait pembangunan jalan yang lebih kurang 800 Meter belum teraspal, kemudian tanaman hias disepanjang jalan menuju Universitas Pasir Pengaraian.
Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Rohul, Novli Wanda Ade Putra, ST,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Presma UPP beserta Ketua DPM yang baru saja dilantik, dengan harapan bisa menjadi contoh yang baik dalam memajukan UPP begitu juga turut serta dalam membangun kemajuan Kabupaten Rokan Hulu.
“Mari bersama-sama membangun Sinergitas yang baik, kami siap mendukung program dari mahasiswa, sebab sebelum kami berada diposisi saat ini, kami juga merupakan mahasiswa,sama halnya dengan adik-adik sekalian” ujar Wanda.