Membanggakan, Tiga Kelompok Mahasiswa UPP Raih Pendanaan PKM dan PHP2D Kemendikbud RI

PASIRPENGARAIAN – Tiga kelompok mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) lolos sebagai peraih pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Republik Indonesia.
Ketiga penghargaan tersebut terdiri dari PKM-K yang diketuai Darza Nuhhirto, PKM-GT yang diketuai Beti Ratna Sari dan PHP2D yang diketuai juliani.
Dalam wawancara bersama Darza Nuhhirto, ketua peraih PKM-K UPP mengatakan, judul PKM P-Aranda mereka yakni, Parfum aroma kuliner Nusantara sebagai aromaterapi dan Media promosi kuliner Nusantara,
“Alhamdulillah kita bisa lolos untuk tahap pendanaan tentunya hasilnya ini didapat dari kerjasama berbagai pihak, baik kampus, pembimbing dan rekan satu kelompok, kita berharap nantinya bisa lolos ke PIMNAS yang merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa” Jelas Darza Nuhhirto, Minggu (09/08/2020).
Sedangkan ditempat yang berbeda, ketua PKM-GT UPP, Beti Ratna Sari yang merupakan mahasiswa fakultas teknik mengatakan bahwa ini merupakan prestasi yang membanggakan dengan menerima insentif dengan judul PKM “Konsep Perencanaan Sarana Olahraga Desa Multi Fungsi Untuk Keolahragaan yang Berdaya Saing”
“Kami bersama kelompok merasa sangat bangga dengan pencapaian ini tentunya untuk mencapai Visi dan Misi Kampus juga” Ucap beti.
Sementara dari Juliani Selaku ketua PH2PD UPP merasa bersyukur sebab mereka bersama team yaitu himpunan mahasiswa akuntansi diberikan kesempatan membantu menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat.
“Sebelumnya Puji Syukur Kepada Allah yang telah memberikan kesempatan bagi saya bersama Tim dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) UPP untuk mengemban Amanah atas kelulusan PHP2D 2020 inj” Jelas juliani.
Menanggapi prestasi yang dicapai mahasiswa UPP, Sri Yuna Wati, M.Acc selaku pembimbing dua pendanaan yang diraih yaitu PKM-K dan PHP2D mengatakan,
“Saya selaku dosen pembimbing sangat bangga bisa mengantarkan mahasiswa untuk bisa lolos PKM dari prodi akuntansi,”katanya.
” kepada mahasiswa yang belum lolos, mari bersama sama berjuang dan belajar, supaya di PKM berikutnya bisa lolos lebih banyak lagi. Selamat kepada Darza dan Juliani bersama tim PKM yang telah berjuang untuk lolos di PKM tahun 2020 ini” Jelas Yuna.