Prof Irwan Efendi Dipercaya Sebagai PLT Ketua YPRH UPP

PASIRPENGARAIAN – Prof. Dr. Ir H Irwan Efendi M.Sc dipercayakan sebagai Plt Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggantikan H Hafith Syukri M.Si.

Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh ketua Pembina Yayasan 1, Drs H Achmad M.Si, Selasa (03/11/2020) di Aula Universitas Pasir Pengaraian  sekitar pukul 10.00 WIB.

Achmad M.Si mengatakan, Hafit Syukri diganti karna ia tengah mengikuti pilkada, jadi untuk netralnya kampus dari politik praktis maka ia ijin cuti selama lebih kurang 3 bulan.

“Jadi salah satu tugas pokok dari pada plt ketua harian itu adalah dalam rangka mempersiapkan regulasi acuan kuasa itu sendiri, jadi kita harapkan regulasi itu betul-betul sempurna dan mengacu pada aturan yang ada,” jelas Achmad.

Achmad juga mengatakan, Prof Irwan merupakan tokoh akademika yang berpengalaman dan profesional.

“Karena beliau juga merupakan putera daerah, oleh karena itu kita memilih beliau sebagai Plt Ketua YPRH UPP,” jelas Achmad.

Saat ditanyakan terkait uang UPP yang digunakan oleh Hafith Syukri, Achmad berkilah dan menjawab pendek.

“Saya kira press release beliau kan sudah ada, itu saja yang dilihat,” tambah Achmad.

Ditempat yang sama, saat diwawancarai oleh awak media, Prof Irwan mengatakan, siap melakukan penertiban administrasi statuta Universitas Pasir Pengaraian.

“Kita akan menyempurnakan statuta yang ada,” ungkap Prof Irwan.