Diwisuda dan Raih Gelar Sarjana Bukan Akhir Dari Perjuangan

Usai diwisuda, Alfa Syahputra SM foto bersama dengan kedua orangtuanya
Usai diwisuda, Alfa Syahputra SM foto bersama dengan kedua orangtuanya

PASIRPENGARAIAN – Setelah melalui proses dan tahapan di jenjang perkuliahan yang menghabiskan waktu sekian tahun dan materi yang tidak terhitung lagi serta sampailah pada masa diwisudakan dan meraih gelar Sarjana.

Namun itu semua bukanlah akhir dari perjuangan, masih ada tantangan besar untuk kedepannya dan perjuangan sesungguhnya ketika sudah kembali kepada masyarakat dalam hal pengaplikasian ilmu yang didapat selama pendidikan.

Hal tersebut sampaikan salah seorang mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang baru saja diwisudakan, Alfa Syahputra SM, Kamis (22/8/2019) usai Sidang Terbuka Senat UPP ke XIII, Alfa mengaku, bahwa untuk mengabdi ditengah-tengah masyarakat itu tidaklah gampang, butuh proses penyesuaian tetapi dengan didasari ilmu yang telah diraih, tentunya tahap demi tahap dirinya akan mengabdi tengah masyarakat.

“Bersyukur hari ini saya bisa menyelesaikan kuliah di Universitas Pasir Pengaraian dengan Gelar Sarjana Manajemen proses yang panjang 5 tahun dari September 2014 hingga saat ini 22 Agustus 2019 tentu ini berkat kedua orang tua saya, keluarga, Dosen Selingkungan Universitas Pasir Pengaraian terkhusus dosen Manajemen Fakultas Ekonomi, juga para sahabat, teman-teman serta para senior dan orang yang selalu memberikan saya support,” ucapnya.

Alfa menambahkan, bahwa wisuda hari ini bukan sekedar meraih gelar sarjana dan tuntutan pendidikan, namun dirinya ingin melihat kedua Orangtuanya tersenyum bahagia sebagai hadiah kepada orangtua yang sudah bersusah payah menyekolahkan dirinya.

Mantan Gubernur BEM Fekon UPP itu juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa yang belum wisuda, mari tingkatkan pendidikan dan selesaikan kewajiban sebagai Mahasiswa. Boleh berorganisasi tetapi tetap kejar target dan ilmu supaya cepat di wisudakan.

“ Kepada adik-adik mahasiswa saya yang belum wisuda mari tingkatkan pendidikan dan selesaikan kewajiban sebagai Mahasiswa, boleh berorganisasi dan saya tunggu kalian tahun depan wisuda walaupun dengan gelar yang berbeda,” pesan Alfa.