Himbau Antisipasi Corona, Kades dan Bhabinkamtibmas Rambah hilir Keliling Desa Dengan Mobil Bak dan Toa

MUARARUMBAI – Upaya antisipasi  terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Hilir, dan Puskesmas melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Rambah Hilir.

Himbauan ini dilakukan terkait Pandemi virus Corona (Covid-19) yang mulai meresahkan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

Menggunakan mobil bak dan pengeras suara, Kades Rambah Hilir, Romi Juliandra menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk tidak keluar rumah kecuali hal penting.

” Jangan keluar rumah dan membuat kerumunan, Setelah berbelanja ke Pasar, masyarakat diharuskan untuk segera kembali kerumah, tanpa harus berkumpul dengan orang lain,” jelas Romi

Dalam pengakuan Romi, pihak Desa Rambah Hilir telah melakukan upaya antisipasi Corona Virus seperti memasang spanduk dan sosialisasi kepada Kadus, RT dan RW Sebelum agenda rapat.

Ditempat yang sama, BRIPKA Fitra Hadi, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Hilir yang turut hadir dalam himbauan ini mengajak seluruh masyarakat Desa Rambah Hilir untuk tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

” Biasakan Cuci tangan setelah memegang sesuatu, gunakan masker bila keluar rumah, dan jaga kesehatan dengan memakan makanan yang bergizi,” jelasnya.

BRIPKA Hadi juga berharap, untuk sementara waktu, setiap acara yang berujung mengumpulkan orang banyak, seperti seminar, rapat, Resepsi pernikahan, sunatan dan lainnya agar dapat ditiadakan, demi antisipasi penyebaran virus Corona di Desa Rambah Hilir.

Himbauan ini disampaikan pihak terkait disepanjang jalan seperti Pasar Muara Rumbai, Tanjung Pura Indah (TPI), Suka Mulya, Pasir Panjang, Kulim Jaya Satu dan Dua.