ISQ Syekh Ibrahim Pasir Pengaraian Gelar Sidang Munaqasyah

PASIRPENGARAIAN –  Sidang Munaqasyah Institut Sain Qur’an, Kamis (25/06/2020) Angkatan I Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir selesai digelar di Kampus Institut Sains Al-Alquran Syekh Ibrahim Pasirpengaraian.

Sidang berlangsung cukup lama mulai pagi sampai tengah malam. Hamdi Pranata, M.Ud dosen Prodi Ilmu AlQuran dan Tafsir mengatakan,

” Alhamdulillah Sidang munaqasyah berlangsung dengan lancar walaupun sampai pukul 12 malam”.

Institut Sains Alquran Syekh Ibrahim Pasirpengaraian merupakan salah satu sekolah tinggi di Kabupaten Rokan Hulu. Tahun ini merupakan kali pertama melakukan ujian kelulusan. Total mahasisiwa yang melakukan ujian Munaqasyah adalah 15 orang dari 32.

” Ada 15 dari 32 mahasiswa yang mengikuti ujian Munaqasyah, dan Alhamdlillah semuanya dinyatakan lulus ujian”. Ujar Hamdi yang juga menjabat sebagai ketua Prodi Ilmu AlQuran dan Tafsir di Institut Sains AlQuran Syekh Ibrahim Pasirpengaraian.

Pelaksana ujian tetap memperhatikan Protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.

“Ditengah pandemi covid-19 ini pelaksanaan ujian alhmadulillah tetap memperhatikan protokol kesehatan”. tuturnya

Ketua prodi juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang baru saja melaksanakan ujian kelulusan agar bangga menjadi sarjana AlQuran.

” Harus bangga jadi sarjana AlQuran karena Alquran akan di bawa setiap saat. Dan AlQuran juga akan setia mendampingi dunia dan akhirat bahkan Ahli Quran itu akan jadi keluarganya Allah SWT kalau sudah jadi keluargaNya tentu Allah tidak akan menyia-nyiakan keluarganya”. lanjutnya.

Nasty