Mahasiswa FIB UNILAK Gelar Aksi di Depan Sekre BEM

PEKANBARU – Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Pekanbaru lakukan aksi didepan sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) (Jum’at, 17/7/20).

Aksi disambut oleh pihak BEM Universitas Lancang Kuning, dalam hal ini mahasiswa FIB ingin menanyakan terkait perkataan Amir Arifin Harahap dalam aksi lalu (15/07) ” jangan bapak buat di Unilak ini seperti anda berada di panggung teater lalu anda berpantun dan berpuisi” secara tidak langsung saudara Amir sudah menyinggung keilmuan para seniman di Riau terutama Mahasiswa Sastra (FIB) UNILAK.

PLT BEM FIB, Rizalul Ilmi mengatakan Mahasiswa FIB meminta penjelasan atas perkataan Amir Arifin Harahap yang sudah menyinggung ke ilmuan dan profesi para seniman.

“Seolah-olah dalam hal ini, seorang seniman tidak layak menjadi seorang pemimpin dimata mereka. Dalam hal ini Mahasiswa FIB hanya meminta klarifikasi dan menunjukkan sebuah aksi berteater, berpantun dan berpuisi yang sebenarnya. Tetapi dari pihak Amir Arifin Harahap tidak memahami keinginan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya” Ucap Rizal

“Sayang sekali yang bersangkutan tidak ada disini, kami kecewa karna tidak bisa mendengarkan penjelasan langsung” Tutup Rizal

Dengan kepala dingin, mahasiswa FIB UNILAK mundur dengan teratur.
(HAM)