Sanggar Seni Halak Hita Desa Menaming Kembangkan Wirausaha Keripik Pisang dan Singkong

PASIRPRNGARAIAN – Selain sukses menjadi youtuber dan membentuk sanggar seni, Pemuda/i Desa Menaming, kembang kan diri dengan berwirausaha keripik pisang dan singkong, Rabu (14/10/2020)

Persatuan Sanggar seni yang dikenal halak Hita tersebut merupakan sebuah organisasi yang berletakan di Dusun Tanjung Godang II Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Semenjak dibentuk pada 28 Juni 2020 lalu, sanggar seni ini sudah mampu membuka peluang usaha dengan berwirausaha Keripik pisang dan singkong” ujar Neki jean Selaku ketua sanggar.

Dengan kreatifitas  tinggi, pemuda/i Sanggar Seni Halak Hita, mampu membuat Keripik singkong dengan berbagai varian, yakni rasa pedas manis dan balado, serta keripik pisang dengan rasa manis, madu, dan original.

Diakui Neki, ide membuka usaha Keripik Singkong dan pisang, berawal dari banyaknya petani yang menanam pisang dan singkong di Desa Menaming.

Setiap bungkus keripik yang di tawarkan,  menjadi ciri khas utama dari sanggar seni untuk dapat diingat di tengah masyarakat.

“Dengan terbentuknya wirausaha ini bakal membuka peluang lain bagi setiap anggota senggar seni nantinya,” ungkap Neki.

“Anggota sanggar seni akan terus berkreasi untuk membuat cemilan sehat yang bahan pokoknya di peroleh dari petani di Desa menaming,” tutup Neki. (AS)