35 Wisudawan STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Resmi Gaet Gelar Sarjana

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 35  mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Yayasan Pendidikan Muhammad Abduh Pasir Pengaraian diwisuda, Senin (11/01/2021) di Gedung STAI Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian.
Dalam wisuda sarjana Program Pendidikan Agama Islam angkatan ke XII dan program studi Ahwal Syakhsiyah angkatan II STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman.
Disampaikan Ketua STAI Tuanku Tambusai Hidayati S.Kom M.Pdi mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i yang diwisuda pada hari ini.
“Kita sampaikan kepada wisudawan dan wisudawati, ilmu yang diperoleh di STIE Tuanku Tambusai tidak hanya dimanfaatkan bagi diri sendiri, melainkan juga bagi orang lain dan masyarakat banyak,” kata wanita muda penuh energik itu mengawali kata sambutan.
Selain itu, Hidayati juga berharap kepada Wisudawan untuk dapat mengembangkan lembaga pendidikan ilmu agama Islam, mulai dari segi kualitas maupun kuantitas sebagaimana harapan dari Yayasan Pendidikan Muhammad Abduh.
“Kita harus mampu mewujudkan sesuai dengan visi misi yang sudah ditetapkan oleh Yayasan itu sendiri kemudian juga kita berupaya untuk terus berbenah diri untuk memperbaiki semua sarana prasarana pendidikan,” tambahnya.
Diakui Hidayati, dimasa Pandemi Covid-19, sistem pembelajaran di STAI Tuanku Tambusai Pasir dilakukan secara daring dan kedepan akan dikembangkan melalui sistem Pembelajaran E-Learning.
“Kita juga sudah membuat aplikasi sistem informasi. Sehingga mahasiswa nantinya bisa melakukan perkuliahan dari rumah masing-masing, untuk materi, mata kuliah dan mengisi absen bisa melalui aplikasi tersebut,” ungkap Hidayati.
Ditempat yang sama,Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah mendapatkan gelar sarjana.
“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan, Semoga pada hari ini yang sudah lama di tunggu-tunggu telah berhasil menjadi seorang sarjana, mudah-mudahan harapan kita dan mereka dapat mengembangkan ilmunya dengan baik untuk bermasyarakat berbangsa dan bernegara dan tentunya juga akan membanggakan orang tuanya,” harap Sukiman.
Tambah Sukiman, Kedepannya, Pemkab Rohul akan berupaya membantu dan mendukung Program Pendidikan STAI Tuanku Tambusai, karena melalui lembaga pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik itu akhlak, budi pekerti, mental, fisik serta kecerdasan otak dalam berfikir