Adam Syafaat Apresiasi dan Sambut Baik Perda MDTA Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rohul, Adam Syafaat mengapresiasi terkait telah disahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Madrasah Diniyyah Taklimiyah (MDTA), yang disahkan oleh DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Rohul melalui Rapat Paripurna pada selasa 12 Januari 2021.
Adam mengatakan bahwa Perda tersebut selama ini sangat ditunggu oleh masyarakat Rohul.
Dengan adanya Perda ini ia berharap dapat membantu peningkatan kesejahteraan guru MDTA dan Guru Agama di Negeri Seribu Suluk.
“Melalui Perda ini semoga kesehjahteran guru MDTA dan guru agama dapat terbantu. Mudah-mudahan bupati akan segera megeluarkan Perbupnya,” tutur pria lulusan International Islamic University Malaysia (IIUM) itu, Kamis (14/01/2021).
“Bantuan bisa diusulkan oleh Penyelenggara MDT melalui Kantor Kemenag. Selain itu, bisa juga dana diambil dari pokok-pokok pikiran DPRD yang bisa disalurkan kepada konstituensi di Dapilnya masing-masing,” imbuhnya.
Dilanjutkannya, bahwa Perda ini bukti Pemda masa kepemimpinan Sukiman dan DPRD Rohul sangat memperhatikan masalah pembelajaran ilmu agama di Kabupaten Rokan Hulu. Dirinya juga berharap, Perda tersebut bisa menjadi contoh untuk daerah lain, hingga tingkat Provinsi.
Masalah selama ini yang harus mendapat perhatian yaitu,  Bantuan pembiayaan, meliputi bantuan Insentif Guru dan Tenaga Kependidikan, Biaya operasional dan Bantuan sarana dan Prasarana.
Dan Bantuan Pembiayaan tersebut diusulkan oleh penyelengara MDTA kepada Bupati melalui Dinas terkait.
“Bantuan meliputi bantuan insentif Guru dan Tenaga Kependidikan,  biaya operasional sekaligus bantuan sarana dan prasarana,” tukas Adam.