Mahasiswa ISQ Syekh Ibrahim Galang Dana Bantu Korban Gempa di Sulawesi Barat

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kepedulian terhadap sesama, yakni gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu, membuat Mahasiswa Institut Sains Quran (ISQ) Syekh Ibrahim menggelar penggalangan dana di Depan Masjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Fikri Alfarizi, Presiden Mahasiswa ISQ Syekh Ibrahim Selasa (19/01) mengatakan, kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Sulawesi Barat dilakukan selama tiga hari.
“Penggalangan dana Kami lakukan selama tiga hari, mulai Sabtu, Minggu dan Selasa (16,17 dan 19) hari ini,” jelasnya.
Selama penggalangan dana, Mahasiswa ISQ berhasil mengumpulkan derma sebanyak lebih kurang Rp 8 juta Rupiah.
Diakui Fikri, awal tahun 2021 begitu banyak berita duka yang terjadi di Republik Indonesia.
“Belum lagi Pandemi Covid-19, ditambah dengan berbagai musibah lain yang terjadi di berbagai penjuru Indonesia yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa,” ungkap Fikri.
Mahasiswa ISQ Syekh Ibrahim Pasir Pengaraian menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat
Kita berharap lanjut Fikri, semoga Negara Republik Indonesia dijauhi dari berbagai musibah yang mengakibatkan banyaknya tangisan dan penderitaan.
“Tentunya kita turut berduka dengan berbagai musibah yang terjadi di negeri ini, semoga berbagai marabahaya segera dijauhkan dari Negeri tercinta,” tukasnya.
Usai menggelar Penggalangan dana, rencananya seluruh uang yang didermakan akan segera dikirimkan ke Sulawesi Barat, untuk membantu masyarakat terdampak gempa disana.