Ditemukan Benda Diduga Granat Nenas di Desa Kota Intan

PASIRPENGARAIAN – Karyawan Crusher PT IPB menemukan benda yang diduga 1 (satu) buah Granat Nenas di Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Penemuan benda yang diduga granat itu berawal pada, Selasa, (19/01/2021) sekira Pukul 17.00 WIB.
Saat itu salah satu karyawan memungut segumpal tanah lalu membuang kebawah, selanjutnya dari segumpal tanah tersebut pecah dan seketika terlihat ada benda berbentuk besi bulat.
Atas hal itu, karyawan Crusher PT IPB segera melaporkan penemuan tersebut ke Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, SH.
“Selanjutnya kita melaporkan penemuan benda yang diduga granat Nenas tersebut ke Kapolres Rokan Hulu,” jelas Kapolsek Kunto Darussalam, Rabu (20/01).
Saat dikonfirmasi ke Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK melalui Paur Humas Polres Rohul, Refly Harahap,SH membenarkan penemuan benda yang diduga granat Nenas tersebut.
“Iya benar,  selanjutnya Kapolres perintahkan Kapolsek Kunto Darussalam bersama Kanit Reskrim serta personil Polsek melakukan pengamanan di TKP sesuai dengan Ketentuan dan SOP,” jelas Paur Humas.
Selanjutnya Polisi segera memasang Police line di TKP demi mengamankan lokasi dari keramaian.
“Untuk barang yang diduga Granat nenas tersebut telah dilakukan penanganan lebih lanjut oleh  Gegana Brimob Polda Riau sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku di Kepolisian Negera Republik Indonesia,” tukas Paur Humas.