Sukiman Berharap Masyarakat Mau Disuntik Vaksin Covid-19

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman harap masyarakat Rohul dengan sadar dan mau disuntik vaksin Sinovac.
“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu diminta dengan sadar dan iklhas untuk mau disuntik Vaksin Covid-19 oleh Pemerintah nantinya,”harap Sukiman, Minggu (24/01).
Diakui Sukiman, suntik vaksin merupakan upaya Pemerintah demi mengurangi dan mencegah tertularnya virus Covid-19 ditengah masyarakat.
Bupati juga mengajak kepada seluruh OPD untuk menjadi duta dalam mengkampanyekan protokol kesehatan vaksinasi ke masyarakat.
“Kita semua memiliki tanggung jawab yang yang sama dalam memerangi Covid-19, oleh karena itu kita diharapkan untuk saling bersinergi dalam mengurangi penularan Covid-19 seperti tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan tidak berkumpul-kumpul,” tambah Bupati.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, dr. Bambang menyampaikan Vaksinasi di Kabupaten diawali dari tenaga Kesehatan.
“Rokan Hulu masuk Dalam Tahap 1 termin 2, untuk tahap pertama ini sasaran utama Vaksin adalah tenaga kesehatan,” ungkap dr Bambang.
Dari 2.300 Tenaga Medis Yang Ada Di Rohul Sebanyak 580 Yang Akan Di Suntikan Vaksin Sinovac.
“alokasi vaksin untuk Rohul itu sebanyak 4.280 Vial. sementara distribusi vaksin masih menunggu instruksi pusat. makanya kita manfaatkan waktu yang ada untuk matangkan persiapan” tukas Bambang.