Kapolres dan Forkopimda Rokan Hulu Bagi-Bagi 1000 Masker

PASIRPENGARAIAN – Personil Polres Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Forkopimda berbagi 1000 masker kepada masyarakat Rokan Hulu, Senin (08/02) di Pasar Modern Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu.
Dalam pembagian masker oleh jajaran Polres Rohul kali ini, tampak hadir dilokasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H Abdul Haris M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra, ST, Danramil 02 Rambah Kapten inf Kasmir, perwakilan Kejari Rohul dan perwakilan Forkopimda lainnya.
Diakui Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK mengatakan, sebanyak 1000 masker diberikan kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Modern, Pasir Pengaraian.
“Pagi ini kita membagikan 1000 masker di empat titik, yaitu Pasar Modern, Pasar Senin, dan dijalan raya bagi pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4, semuanya kita berikan masker,” jelas Kapolres.
Lanjut Kapolres, Pembagian masker secara gratis merupakan upaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mengikuti protokol Kesehatan yang digalakkan Pemerintah.
“Tujuannya adalah, dengan membagikan masker secar gratis kepada masyarakat, ini merupakan upaya masif dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Rokan Hulu,” tambah Kapolres.
Tambah Kapolres, Polri selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh instansi seperti Pemda, Karena Pemda merupakan bagian dari Tim Satgas Penanganan Covid-19.
Kapolres juga mengatakan bahwa, Kegiatan pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan secara masif, baik dalam bentuk himbauan maupun Ops Yustisi.
“Ini bagian dan bentuk kepedulian kita, tapi kami harapkan juga peran dan tanggungjawab dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni senantiasa sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tukas Kapolres Rohul.
Sementara itu, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si mengatakan Rohul hari ini masih dihadapkan dengan Covid-19, berdasarkan data, terakhir hari ini masih ada 8 orang dalam perawatan gejala Covid-19.
“Hari ini kita berterimakasih kepada jajaran Polres Rohul yang telah berinisiatif untuk membagikan masker, ini merupakan salah satu cara dalam mengkampanyekan Rohul bermasker, jadi diharapkan seluruh masyarakat menyadari dan tetap Istiqomah menjaga Prokes,” lanjut Sekda
Ketika ditanya terkait penerapan PPKM, Sekda menambahkan kalau PPKM ini berbeda dengan PSBB, untuk PPKM inisiatifnya dari Pemerintah Pusat, sehingga Pemerintah Daerah melihat kebijakan dari laporan disampaikan melalui Pemprov ke Pusat, dan yang menentukan kebijakan tersebut adalah Pemerintah Pusat.
“Jadi, kita sifatnya menyampaikan laporan setiap hari dan kita siap melaksanakan apapun kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Pemprov, sehingga kita bisa menjaga Rohul ini terhindar dari penularan Covid-19,” tutup Sekda.