H Murkhas S.Pd Resmi Nakhodai DPC HNSI Cabang Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Dalam agenda Musyawarah Cabang Pertama (Muscab I) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang kabupaten Rokan Hulu, H Murkhas S.Pd terpilih sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Rokan Hulu.
Muscab I HNSI Cabang Rokan Hulu sendiri digelar di Aula Masjid Agung Madani Islamic Center, Minggu Sore (14/03) dan dihadiri oleh ketua DPD HNSI Propinsi Riau Hendrawan SE, MM, Anggota Dewan Komisi II kabupaten Rokan Hulu H.Murkhas S.P dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun SP.
Dengan terpilihnya H Murkhas S.Pd sebagai ketua DPC HNSI Cabang Rokan Hulu secara Aklamasi, maka ketua DPD HNSI Provinsi Riau berharap kedepan organisasi ini dapat membantu para Nelayan di Negeri Seribu Suluk.
“Dengan adanya ketua cabang HNSI di Kabupaten Rokan Hulu ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan juga menjadi mediasi atau mediator para nelayan, baik nelayan tangkap maupun nelayan keramba” ungkap Ketua DPD HNSI Propinsi Riau Hendrawan.
Sementara itu, Ketua DPC HNSI Rokan Hulu terpilih H.Murkhas S.P mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.
“Sesuai tupoksi dan anggaran rumah tangga, disana dijelaskan bahwa salah satu tugas kita adalah menjadi tempat atau wadah menyampaikan aspirasi para nelayan, jika ada yang kurang jelas maka kita akan bersosialisasi kepada masyarakat nelayan” ungkap Murkhas, Senin (15/03).
Selanjutnya, dia akan melakukan reorganisasi untuk menyusun kepengurusan hingga di tingkat Desa.
“Yakni namanya rukun nelayan, hingga diharapkan ada yang memberikan edukasi kepada nelayan kita nantinya” tambah Murkhas.
Anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di Komisi II tersebut juga mengatakan bahwa definisi dari Nelayan tidak harus terpatok pada Nelayan Laut saja, melainkan juga ada nelayan sungai dan nelayan keramba.
“Definisi nelayan tidak terbatas kepada laut, akan tetapi ada namanya nelayan tangkap ,yaitu ada di sungai dan di laut, kedua itu ada namanya nelayan keramba yang banyak bertebaran di daratan.”tukas Murkhas.