Lantik 18 Pejabat Fungsional, Sekda Rohul : Pejabat Auditor Sebagai Garda Terdepan

PASIRPENGARAIAN – 18 pejabat Fungsional Tertentu dan Kenaikan Jabatan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) resmi dilantik oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H Abdul Haris, M.Si, Kamis (01/04)di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.
Pelantikan 18 Pejabat Fungsional tersebut Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Rokan Hulu Nomor : Kota.820/BKPP-PA/283/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Auditor, Auditor Kepegawaian dan Analis Kepegawaian dilingkungan Pemkab Rokan Hulu.
Dalam kata sambutannya, Sekda Rohul mengucapkan selamat kepada 18 Pejabat Fungsional yang telah dilantik.
“Mewakili pak Bupati, kami mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang dilantik. Kami mengingatkan kembali agar bapak ibu bisa mendedikasikan dan mengaplikasikan seluruh pengetahuan yang ada dapat mengawal seluruh proses pembangunan,” harap Sekda.
Diakui Sekda, Pejabat Auditor merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan internal mengawal Program Pemkab Rokan Hulu.
“Tugas sebagai auditor ini sangat berat, yang mencakup seluruh program, baik dibidang SDM, Keuangan, Pembangunan ditingkat Pemda hingga dilevel Pemerintah Desa,” katanya
Oleh karena itu, Sekda berpesan kepada Pejabat Fungsional Auditor yang dilantik untuk dapat bekerja keras dan cerdas dengan memanfaatkan teknologi informasi saat sekarang ini.
“Saya minta kepada pejabat yang dilantik, perbanyak pengetahuan dan khasanah kita, pahami aturan terutama kuasai UU Cipta Tenaga Kerja dan peraturan turunannya 45 PP dan PP Perpres,” pungkasnya.
Dihadapan belasan Pejabat Fungsional yang dilantik, Sekda juga berharap kepada Auditor untuk melaksanakan tugas pokok yakni melakukan Pengawasan/Pemeriksaan, evaluasi dan review.
“Yang semuanya meliputi pengawasan atas pembinaan pelaksanaan urusan pemerintahan dan pengawasan atas Peraturan Kepala Daerah,” kata Sekda.
Dari data yang dihimpun, diketahui 18 Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari, 12 orang sebagai Pejabat Fungsional Auditor, 1 orang sebagai Pejabat Fungsional Kepegawaian, 2 orang sebagai Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian dan untuk kenaikan jabatan fungsional, yakni 3 orang auditor.