Pius Kembali Terpilih Sebagai Ketua NPCI Rokan Hulu Periode 2021-2026

PASIRPENGARAIAN – Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPCI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Sabtu (18/12) sekira pukul 13.30 WIB di Kantor NPCI Rohul, Perumahan Pemda, Pasir Pengaraian.
Turut hadir dalam agenda, Ketua NPCI Provinsi Riau, Jaya Kusuma diwakili Ketua Biro Hukum, Sapala Sibarani, SH, Ketua Bidang Binpres, Yuhendri, Ketua Biro Humas Muklis SW, Ketua NPCI Kabupaten Rokan Hulu, Pius, dan seluruh pengurus sekaligus anggota NPCI Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam Muskorkab NPCI Rokan Hulu, Pius kembali terpilih sebagai Ketua NPCI Kabupaten Rokan Hulu periode 2021-2026 secara aklamasi.
Atas terpilihnya Pius kembali pimpin NPCI Kabupaten Rokan Hulu, Ketua Biro Hukum NPCI Provinsi Riau, Sapala Sibarani SH mengucapkan selamat dan berharap NPCI Kabupaten Rokan Hulu semakin maju dan jaya.
“Harapannya kepada Ketua NPCI Rohul terpilih, untuk tetap semangat membawa atlet-atlet atau difabel asal Rokan Hulu untuk tetap dan terus berprestasi,” Kata Sapala Sibarani.
Berkaca dari penghargaan medali emas yang diperoleh atlet asal Kabupaten Rokan Hulu pada Peparnas XVI di Papua, Diakui Sapala Sibarani bahwa Atlet asal Negeri Seribu Suluk memiliki potensi untuk menjadi pemenang.
“Walau demikian, untuk kedepannya kita tidak bisa berpuas diri, melainkan diharapkan kepada Ketua NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat meningkatkan atlet-atlet asal Rokan Hulu dalam meraih medali emas,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua NPCI Rohul terpilih, Pius mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pengurus dan anggota NPCI Kabupaten Rokan Hulu, sehingga mempercayakan dirinya untuk kembali menahkodai NPCI Kabupaten Rokan Hulu dalam lima tahun kedepan.
“Tentunya dibutuhkan kerjasama yang solid dari seluruh kepengurusan dan anggota NPCI Kabupaten Rokan Hulu, sehingga kita dapat bersama-sama memajukan Organisasi NPCI Kabupaten Rokan Hulu,” Kata Pius.
Diakui Pius, amanah yang diterimanya hari itu begitu berat, dimana selain memajukan NPCI Kabupaten Rokan Hulu, minimnya atlet juga menjadi persoalan bagi NPCI Kabupaten Rokan Hulu.
“Ada beberapa kendala kita hingga sampai saat sekarang ini, dimana begitu banyak anak-anak difabel kita yang minder dan malu dengan kekurangannya, sehingga kita diharuskan bekerja keras untuk meyakinkan dan memotivasi mereka sehingga mau bergabung dalam NPCI Rokan Hulu dan membanggakan Kabupaten Rokan Hulu,” Tambahnya.
Selain daripada itu, Pius juga mengaku berterima kasih kepada NPCI tingkat Provinsi yang telah mensupport NPCI Kabupaten Rokan Hulu, sehingga atletik asal Rohul, Muarip berhasil meraih medali emas pada Peparnas XVI di Papua.