Bupati Sukiman Kukuh dan Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman kukuhkan dan lantik pejabat pimpinan tinggi pratama Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (17/02) di Hall Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian.
Ikut hadir dalam pengukuhan Eselon 2,3 dan 4 di Lingkungan Pemkab Rohul, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu  AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MH dan perwakilan dari beberapa OPD sekaligus Pejabat yang dilantik.
Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, agenda pengukuhan dan Pelantikan dibuka Bupati Rokan Hulu H Sukiman dengan pembacaan kata pendahuluan sumpah dan naskah sumpah yang diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik.
Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik dan berharap dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh semangat baru.
Dikatakannya lagi, berdasarkan surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-552/KASN/2/2022 tentang Rekomendasi hasil Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Rohul, maka dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pada hari itu.
“Pelantikan ini hendaknya dimaknai  sebagai kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan Publik yang diterima masyarakat,” Ungkap Bupati.
Oleh karena itu, Bupati berharap agar seluruh pejabat yang dilantik agar dapat memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.
“Tentu memiliki pemikiran  untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam mewujudkan Kabupaten Rokan  Hulu yang sejahtera, melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya,” Tambah Bupati.
Kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, Bupati berharap agar dapat memenuhi target kinerja yang diperjanjikan dalam kurun waktu satu tahun dan apabila masih belum memenuhi, maka diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan kinerja selama 6 bulan.
Selain daripada itu, Bupati juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk cepat berbangga hati, melainkan hendaknya untuk segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini di tempat yang baru.
“Kami mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik, untuk dapat bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan dapat terlaksana dengan pemahaman yang sama,” Harap Bupati.