NEKAT, Maling Gondol Mobil Pick Up di Garasi Rumah

KEPENUHAN – Kejadian na’as menimpa Syafi’I Jufri D, (33) warga Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Satu unit mobil pick up miliknya raib digondol pencuri saat diparkir di halaman rumahnya, Ahad (13/11) pukul 04.20 WIB.
Syafi’i kepada Riausmart.com Ahad (13/11/2022) malam menerangkan, pada malam itu dirinya tengah mengerjakan rangkaian bunga (Papan Bunga) hingga pukul 01.00 WIB. Karena kecapean, Syafi’i langsung menuju kamar untuk tidur. Pada paginya sekitar pukul 07.00 WIB mengecek mobil pick up miliknya di halaman rumah. Seketika korban kaget melihat mobilnya sudah raib.
“Ketika kami melihat mobil itu sudah tidak ada. Kami pun berusaha menanyakan ke sejumlah tetangga, namun tidak ada yang tahu. Termasuk meminta tolong beberapa rekan untuk mencarinya, namun tak ditemukan juga,” papar Syafi’i.
Kemudian, Syafi’i bersama keluarga langsung melihat rekaman dari CCTV. Dari hasil rekaman CCTV tersebut, dia melihat ada dua pelaku mengambil mobil miliknya dengan cara mendorongnya keluar dari garasi rumah.
“Setelah kami mengetahui kalau mobil pick up kami dicuri orang tak dikenal, maka kami pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kepenuhan. Adapun merek mobil pick up kami itu Mitsubishi L300 bernopol BM 8072 MI warna hitam,” jelasnya.
Atas laporan yang sudah disampaikan ke Polsek Kepenuhan, Syafi’i berharap, pihak kepolisian dapat membantu mencari dimana keberadaan mobilnya dan pelaku segera ditangkap serta diproses sesuai hukum yang berlaku.
Saat di konfirmasi Ahad (13/11/2022) malam, Kapolsek Kepenuhan, Iptu Anra Nosa SH MH kepada Riausmart.com melalui selulernya membenarkan perihal kejadian pencurian mobil milik salah satu warga di Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan tersebut.
“Benar, ada pelaporan warga yang kehilangan mobil saat diparkir, dan sudah dilaporkan ke Polsek Kepenuhan,” terang Iptu Anra Nosa.
Usai menerima laporan korban, kata Kapolsek Kepenuhan, petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sudah mengambil rekaman hasil CCTV dan sudah dilaporkan ke Tim Opsnal Polres Rokan Hulu.