Peroleh Medali Emas, Atlet NPCI Rohul Dapat Bonus Dari Bupati Sukiman

PASIRPENGARAIAN – Bentuk penghargaan kepada putra berprestasi Rohul yang telah meraih medali Emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2022 di Papua, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman serahkan penghargaan berupa bonus kepada Atlet NPCI Rohul, Mu’arif, Jumat (25/11).
Adapun penghargaan yang diberikan yakni berupa uang sebesar Rp 10 Juta kepada putra asal Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam tersebut.
Diakui Bupati, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu turut mengapresiasi perolehan putra asli Rohul berprestasi yang berhasil memperoleh Medali Emas dalam Peparnas XVI tahun 2022 di Papua.
“Seperti yang kita ketahui bersama, Atlet NPCI ini merupakan atlet berkebutuhan khusus atau difabel, namun mereka berusaha keras untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka mampu, melalui olahraga, salah satunya Mu’arif ini,” kata Bupati.
Orang nomor satu di Kabupaten Negeri Seribu Suluk itu juga menjelaskan, walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki, nyatanya Mu’arif sebagai tuna Daksa berhasil memperoleh Medali Emas dengan kategori lari sepanjang 400 Meter.
“Oleh karena itu pantas kita berikan penghargaan agar nantinya tetap terus semangat,” jelas Bupati.
Bentuk kepedulian terhadap para atlet NPCI, diakui Bupati bahwa Pemkab Rohul pada tahun 2023 juga akan membantu para atlet melalui Proposal yang telah diberikan.
“Tentu kita akan mensupport NPCI ini,” jelas Bupati.

Masih ditempat yang sama, Ketua NPCI Rohul Pius mengaku berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu kepada para atlet NPCI Rohul.
“Tentu perhatian itu ada, salah satunya seperi rumah dinas, Gor yang dipersiapkan untuk para atlet, dan kebetulan pada tahun ini NPCI Kabupaten Rokan Hulu mendapat bantuan sebesar Rp 100 juta dari Pemkab Rohul,” jelas Pius.
Walaupun mendapat bantuan pada tahun 2022, diakui Pius NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk tahun anggaran 2023 tidak mendapat bantuan, hal ini sesuai dengan data yang diberikan oleh Disdikpora dan Bappeda Rohul.
“Padahal di tahun 2023 itu merupakan persiapan yang banyak untuk menghadapi Peparnas di Sumatera Utara dan di Aceh pada tahun 2024 nantinya, sedangkan para atlet kita ini akan kita ikut TC kan ke Pekanbaru,” ungkap Pius.
“Oleh karena itu, kami memohon kepada Pemerintah, mengingat NPCI ini merupakan organisasi keolahragaan bagi para difabel, untuk itu mohon dapat lebih diperhatikan,” pungkas Pius.