HADIRI WISUDA ISQ II, Bupati Sukiman : Kita Berkomitmen Meningkatkan SDM

PASIRPENGARAIAN – Dalam menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda II Institut Sains Al-qur’an Syekh Ibrahim Pasir Pengaraian, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman sampaikan tentang Komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam mendukung meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Rokan Hulu.
Kegiatan agenda yang dilaksanakan di Convention Hall Masjid Islamic Center Rokan Hulu tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI yang juga sebagai Mantan Bupati Rokan Hulu, H Ahmad M.Si, Ketua Yayasan, Abdul Haris M.Si dan Forkopimda.
Dalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengapresiasi wisudawan-wisudawati Institut Sains Al-qur’an Syekh Ibrahim yang ditengah globalisasi pada saat sekarang ini masih banyak generasi mudanya yang tertarik untuk mendalami ilmu Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita, kaum muslimin.
“Kebanggaan tersebut cukup beralasan mengingat Institut Sains Al-Qur’an masih dapat dihitung dengan jari dari 57 perguruan tinggi agama dan 871 perguruan tinggi swasta bidang agama,” kata Bupati.
Dengan diwisudanya mahasiswa Institut Sains Al-qur’an ini sambung Bupati, tentu dapat mengisi kelangkaan ulama ahli Al-Qur’an terutama pada Hafidz, hal ini dikarenakan masyarakat dan kita semua sangat membutuhkan keberadaan ulama yang ahli dibidang Al-Qur’an.
“Semoga ilmu yang diperoleh oleh para wisudawan dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umum nya dan Kabupaten Rokan Hulu pada khususnya,” tambah Bupati.
Terkait dunia pendidikan di Negeri Seribu Suluk, Bupati Sukiman mengaku bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tetap berkomitmen dan mendukung adanya usaha-usaha baik dari pihak pemerintah maupun swasta dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, termasuk ISQ Pasir Pengaraian.
“Kedepannya masalah pendidikan ini tetap menjadi perhatian kita, apalagi dalam misi pertama saya adalah peningkatan SDM yang unggul di Kabupaten Rokan Hulu,” imbuh Bupati.