Rumah Tahfidz Teladan Yayasan Raudhotul Quran Al Uswah Wisuda Para Santrinya

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 17 santri rumah Tahfidz Teladan Yayasan Raudhotul Quran Al Uswah angkatan ke-2 diwisuda berkat telah menyelesaikan Hafalan Al-Quran Juz 1 dan Juz 30, Jumat (23/12) di Convention Hall Masjid Islamic Center Rohul, Pasir Pengaraian.
Memiliki anak yang shaleh dan shaleha adalah impian dari setiap orang tua yang ada dimanapun berada, tidak terkecuali bagi orang tua dari santri rumah Tahfidz Teladan Yayasan Raudhotul Quran Al Uswah yang berhasil menyelesaikan hafalan Al-qurannya sehingga hari ini diwisuda bersama.
Dalam pelaksanaan wisuda, para santri menampilkan berbagai macam bacaan ayat suci Al-Quran serta menyerahkan mahkota kepada orang tuanya, sebagai bukti telah selesainya hafalan dan cinta mereka kepada orang tua.
Diakui Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli Syarif diwakili Kasi penyelenggara Haji dan Umroh, Marthillevi Saleh M.Sy saat mengikuti kegiatan wisuda mengatakan bahwa, pendidikan Alquran sangat perlu dan penting dimiliki oleh seorang anak, hal ini guna sebagai pedoman bagi si anak sehingga tidak mudah terbawa arus modernisasi dan pengaruh dari luar ajaran Islam.
“Sehingga anak-anak kita tahu, bahwa kehidupan ini tidak hanya sebatas di dunia saja, melainkan juga di akhirat,” jelasnya.
Mengingat Rokan Hulu adalah Kabupaten berjulukan Negeri Seribu Suluk yang berkaitan erat dengan ajaran Islam, Marthillevi berharap generasi muda dapat tumbuh dan berkembang dibarengi dengan Al-quran.
“Kepada anak-anak Rumah Tahfidz Teladan Yayasan Raudhotul Quran Al Uswah, untuk dapat mempertahankan hafalan-hafalannya, sedangkan kepada orang tuanya, diharapkan dapat mengontrol dan menyemangati anak-anaknya sehingga dapat menambah hafalan Al-Qurannya,” tambah Marthillevi.
Sementara itu, Ketua Yayasan Radhotul Quran Al Uswah, Drs H Akmal mengakui ada sebanyak 17 santri yang diwisuda pada waktu itu, dimana 12 diantaranya berhasil menghapal Juz 30 dan 5 orang lainnya menghafal Juz 1 dan 30.
“Yang uniknya, dari 17 Santri yang diwisuda, 8 diantaranya merupakan anak didik dari Panti Asuhan Al Khoiriyah, Pasir Pengaraian,” jelasnya.
Dihadapan awak media, H Akmal mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan Ustad maupun Ustadzah Rumah Tahfidz yang senantiasa ikhlas mengajar serta mendidik santri di rumah Tahfidz Teladan Yayasan Raudhotul Quran Al Uswah.
Sebagai informasi, turut hadir dalam agenda Wisuda Tahfidz Quran Rumah Teladan, Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli Syarif diwakili Kasi penyelenggara Haji dan Umroh, Marthillevi Saleh M.Sy, Ketua Yayasan Radhotul Quran Al Uswah, Drs H Akmal, Pembina Ketua Yayasan, H Akmal Hanafi, Ketua BKMT Rohul, Hj Salbiah dan orang tua para santri.